Gas Melon Jadi Idaman, Netizen Koar-Koar di Facebook Harga Gas Elpiji Subsidi di Kepahiang Tembus Rp 33 Ribu!

Gas Melon Jadi Idaman, Netizen Koar-Koar di Facebook Harga Gas Elpiji Subsidi di Kepahiang Tembus Rp 33 Ribu!

Harga gas Elpiji subsidi mendadak naik jauh di atas HET Gas Melon membuat netizen koar-koar di Facebook/Foto: Sidak tim gabungan.--Radarkepahiang.id

Gas Melon Jadi Idaman, Netizen Koar-Koar Harga Gas Elpiji Subsidi di Kepahiang Tembus Rp 33 Ribu! 

RK ONLINE - Meskipun sudah jelas ada aturan yang mengatur Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Melon, sampai saat ini masih saja ada oknum yang nekat menjual gas Elpiji subsidi jauh di atas batas ketentuan tersebut. Entah itu ulah oknum pemilik pangkalan gas Elpiji atau perorangan, belakangan ini beredar informasi jika harga gas Elpiji subsidi di Kepahiang mendadak naik.

BACA JUGA:AWAS! Pangkalan Gas Elpiji Subsidi Terbukti Bermain Bisa Disanksi, Berikut HET Gas Melon di Provinsi Bengkulu

Tidak sedikit, informasi dihimpun Radarkepahiang.id, saat ini harga Gas Melon di Kepahiang terus naik mulai dari Rp23 ribu per tabung hingga Rp33 ribu per tabung.

 

Dugaan sementara, harga gas Elpiji subsidi yang mendadak melambung tinggi ini, sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk meraup keuntungan jauh lebih besar dengan memanfaatkan momen Gas Melon langka di Kepahiang belakangan ini. 

 

Hal ini pula yang kemudian membuat jeritan masyarakat Kepahiang terhadap sulitnya mendapatkan gas Elpiji subsidi semakin lantang. Bahkan beberapa diantaranya sampai memutuskan untuk memposting harga gas Elpiji 3 kg atau Gas Melon yang mereka dapatkan di media sosial Facebook.

BACA JUGA:WASPADA! Erupsi Gunung Dempo Pagaralam Dengan Letupan Setinggi 2 Km, PVMBG Keluarkan Peringatan!

"28 ribu min, lokasi cinta mandi baru Bermani Ilir," tulis pemilik akun Facebook, @Meri Kurniya.

"30 lokasi Bukit Menyan," singkat pemilik akun Facebook, @Titi Sundari.

"33 kami sering beli min, ado sekali dapek di agen hargo 27 ribu," demikian tulis pemilik akun Facebook, @Piyo Heri Yenti.

 

Terkait fenomena harga gas Elpiji subsidi yang dijual dengan harga jauh di atas HET Gas Melon ini, Disperkop UKM memastikan bahwa hal ini merupakan suatu pelanggaran. Sebab menurut Disperkop UK Kepahiang dengan HET Rp20 ribu ini, pangkalan sudah dipastikan mendapatkan keuntungan sebesar Rp3 ribu per tabung.

Sumber: