Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, RSUD Kepahiang 'Dikepung' Pasukan Bersenjata Lengkap!

Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, RSUD Kepahiang 'Dikepung' Pasukan Bersenjata Lengkap!

Menjelang kunjungan Presiden Jokowi RSUD Kepahiang sudah 'dikepung' pasukan bersenjata lengkap--Istimewah

Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, RSUD Kepahiang 'Dikepung' Pasukan Bersenjata Lengkap!

RK ONLINE - Satu hari menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pemkab Kepahiang sudah melakukan berbagai persiapan. Tidak hanya apel gelar pasukan pengamanan dan penyambutan, sejumlah lokasi yang menjadi tujuan kunjungan RI 1 ini juga mulai disterilkan.

BACA JUGA:Ditanya Soal Gulai Lemeah Untuk Menu Makan Siang Presiden Jokowi, Ini Jawaban Bupati Kepahiang!

Selain rute yang bakal dilalui oleh Presiden Jokowi, sejumlah lokasi lainnya yang menjadi titik kunjungan orang nomor 1 di Indonesia ini juga mulai dijaga ketat oleh petugas keamanan.

Seperti yang terlihat di RSUD Kepahiang pada H-1 kunjungan Presiden Jokowi, RSUD Kepahiang nampak sudah 'dikepung' pasukan bersenjata lengkap yang akan melakukan pengamanan.

 

Di sini nampak personel TNI berseragam dengan senjata lengkap, mulai mensterilkan lokasi dan melakukan simulasi pengamanan terhadap kegiatan kunjungan Presiden Jokowi. Pasukan yang menggunakan senjata laras panjang ini, terlihat mengitari RSUD Kepahiang dan setiap sudut ruangan yang ada di RSUD Kepahiang.

BACA JUGA:CATAT! 3 Titik Ini Resmi Menjadi Tujuan Kunjungan Presiden Jokowi

Tidak hanya itu saja, sejumlah personel keamanan juga terlihat memanjat bagian atap dan mengitari bagian atas RSUD Kepahiang untuk memeriksa keamanan dan memantau situasi dan kondisi jelang kunjungan Presiden Jokowi.

 

Di sisi lainnya di lapangan kantor bupati Kepahiang, Pemkab Kepahiang menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan dan penyambutan Presiden Jokowi di Bumei Sehasen. Dipimpin langsung oleh bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, apel pasukan ini diikuti personel TNI/Polri yang sejak hari ini akan ditugaskan sterilisasi sejumlah titik tertentu di wilayah Kabupaten Kepahiang.

 

Dalam amanatnya, bupati kepahiang menerangkan bahwa Presiden Jokowi, bakal mengunjungi Kabupaten Kepahiang, Kamis 20 Juni 2023. Untuk memastikan tidak ada kendala saat kunjungan berlangsung, bupati meminta agar seluruh personel selalu siap siaga dalam memastikan keamanan dan ketertiban di masing-masing titik penjagaan.

BACA JUGA:PPPK Otomatis Bekerja Hingga 60 Tahun

Sumber: