Ditanya Soal Gulai Lemeah Untuk Menu Makan Siang Presiden Jokowi, Ini Jawaban Bupati Kepahiang!

Ditanya Soal Gulai Lemeah Untuk Menu Makan Siang Presiden Jokowi, Ini Jawaban Bupati Kepahiang!

Komentar bupati Kepahiang terkait Gulai Lemeah dan menu makan siang Presiden Jokowi--Radarkepahiang.id

Ditanya Soal Gulai Lemeah Untuk Menu Makan Siang Presiden Jokowi, Ini Jawaban Bupati Kepahiang!

RK ONLINE - Menyabut kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pemkab Kepahiang saat ini sudah melakukan berbagai macam persiapan, termasuk persiapan menu makan siang.

Sebab sesuai dengan roundown yang sudah ditetapkan, akhir rangkaian kegiatan kunjungan ini nanti, RI 1 ini akan menyempatkan diri mampir ke Rumdin Bupati Kepahiang.

BACA JUGA:CATAT! 3 Titik Ini Resmi Menjadi Tujuan Kunjungan Presiden Jokowi

Setelah nantinya mengunjungi RSUD Kepahiang untuk meninjau pelayanan kesehatan dan memantau langsung Pasar Kepahiang, orang nomor 1 di Indonesia ini akan langsung menuju Rumdin Bupati Kepahiang untuk istirahat, salat dan makan siang bersama.

 

Biasanya setiap kali rangkaian kegiatan makan bersama orang penting di Rumdin, Pemkab Kepahiang selalu menyajikan menu Gulai Lemeah yang merupakan menu khas suku Rejang Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Fix Mulai Besok, Ini Kabupaten Kota Tujuan Kunjungan Presiden Jokowi di Bengkulu!

Namun saat disinggung mengenai Gulai Lemeah untuk menu makan siang bersama Presiden Jokowi, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengaku tidak bisa memastikannya.

 

Dirinya mengakui jika memperkenalkan makanan khas Kabupaten Kepahiang seperti Gulai Lemeah kepada Presiden Jokowi, adalah hal yang baik. Hanya saja menurut bupati Kepahiang, terkait menu makan siang bersama Presiden Jokowi, Pemkab Kepahiang masih harus berkoordinasi dan berdasarkan petunjuk staf kepresidenan.

BACA JUGA:MenPANRB Beberkan Bocoran Kenaikan Gaji PNS

"Memang sangat bagus ya apa bila kita dapat memperkenalkan makanan khas daerah kita kepada orang nomor 1 di Indonesia. Namun soal menu ini, kita tetap harus berkoordinasi dan menyesuaikan petunjuk dari staf kepresidenan. Saya tidak berani bereksperimen," ujar bupati Kepahiang.

 

Sumber: