Program Makanan Bergizi Pasti Terealisasi, Prabowo Sampai Pertaruhkan Jabatan di Hadapan Menteri!

Program Makanan Bergizi Pasti Terealisasi, Prabowo Sampai Pertaruhkan Jabatan di Hadapan Menteri!

Program Makanan Bergizi Pasti Terealisasi, Prabowo Sampai Pertaruhkan Jabatan di Hadapan Menteri!--DOK/Sekretariat Negara

Radarkepahiang.id - Presiden RI, Prabowo Subianto memerintahkan jajarannya untuk segera menyiapkan program kerja di masing-masing kementerian dan lembaga dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. 

 

Ini disampaikan Prabowo saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna pertama Kabinet Merah Putih, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis lalu.

 

Salah satu fokus yang disampaikan Prabowo dalam sidang kabinet itu adalah terkait, program swasembada pangan dalam menghadapi ketidak pastian global dan kemungkinan terjadinya konflik yang melibatkan Indonesia.

BACA JUGA:Selain Perolehan Nilai SKD, Ini Syarat Ikut SKB CPNS 2024

BACA JUGA:Peserta Wajib Simak, Ini Kisi-kisi Materi Tes SKB CPNS 2024

"Kita harus swasembada pangan. Itu prioritas dasar karena situasi global, perang besar bisa pecah setiap saat. Kita harus jamin kemampuan kita memberi makan rakyat kita sendiri,” ujar Prabowo dikutip dari sumber terpercaya.

 

Kemudian terkait program Makan Bergizi, ia memerintahkan kepada Kepala Badan Gizi Nasional untuk segera bergerak cepat untuk merealisasikan program yang menjadi fokus dalam pemerintahannya tersebut. 

 

Presiden pun mengingatkan agar Badan Gizi Nasional untuk terus melakukan kalkulasi untuk mencapai target yang telah ditentukan, serta tidak menyerah terhadap tantangan-tantangan dalam menyukseskan program ini.

BACA JUGA:3 Ekor Mati Akibat Makan Plastik, 2 Ekor Rusa Pemkab Kepahiang Melahirkan

BACA JUGA:Dalam Setahun Ada 4 Ribu Anak di Kepahiang Menikah Dini, DPPKBP3A: Ini Darurat!

Sumber: