Ada Cuti Bersama Untuk Perayaan Tahun Baru Islam?

Ada Cuti Bersama Untuk Perayaan Tahun Baru Islam?

Libur tahun baru 2023/Foto:Ilustrasi---freepik.com

 

Tanggal ini dirayakan sebagai Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, yang merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Pada hari ini, umat Muslim di seluruh dunia mengenang dan merayakan kehidupan dan ajaran Rasulullah.

 

Senin, 25 Desember 2023: Hari Raya Natal

 

Hari Raya Natal dirayakan oleh umat Kristiani sebagai peringatan kelahiran Yesus Kristus. Hari ini dijadikan libur nasional untuk memungkinkan umat Kristiani merayakan keagamaan mereka.

 

Selain hari libur nasional tersebut, terdapat juga satu cuti bersama yang tersisa pada bulan Desember 2023, yaitu:

 

Selasa, 26 Desember 2023: Cuti Bersama Hari Raya Natal

Cuti bersama ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merayakan Hari Raya Natal bersama keluarga dan orang terdekat.

 

SKB 3 Menteri yang menetapkan jadwal hari libur nasional dan cuti bersama ini ditandatangani oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

 

Dengan sisa hari libur nasional dan cuti bersama ini, diharapkan masyarakat dapat merencanakan waktu bersama keluarga, beristirahat, atau melakukan kegiatan lainnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing. Selamat menikmati sisa hari libur dan cuti bersama di tahun 2023.

Sumber: