Begini Penjelasan BKDPSDM Terkait Berkas Usulan NIP Guru PPPK 2022 Kepahiang Yang Dikembalikan BKN Palembang!

Begini Penjelasan BKDPSDM Terkait Berkas Usulan NIP Guru PPPK 2022 Kepahiang Yang Dikembalikan BKN Palembang!

Penjelasan BKDPSDM Kepahiang terkait status BTS usulan penetapan NIP Guru PPPK 2022 Kepahiang--Radarkepahiang.id

Begini Penjelasan BKDPSDM Terkait Berkas Usulan NIP Guru PPPK 2022 Kepahiang Yang Dikembalikan BKN Palembang 

RK ONLINE - Dari total 311 usulan, ternyata sampai saat ini hanya 307 usulan penetapan NIP Guru PPPK 2022 Kepahiang, Bengkulu yang disetujui oleh Kanreg 7 BKN Palembang.

Sementara 4 lainnya masih dalam proses verifikasi dan 2 diantaranya, tidak memenuhi syarat hingga akhirnya berstatus Berkas Tidak Sesuai (BTS) dan terpaksa dikembalikan oleh BKN Palembang.

BACA JUGA:Buang Air Kecil dan Buang Air Besar di Pesawat, Kemana Larinya?

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BKDPSDM Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH. Menurutnya NIP Guru PPPK 2022 Kepahiang ini belum diterbitkan oleh BKN Palembang, karena berkasnya tidak sesuai dan akhirnya dikembalikan BKN Palembang dengan status Berkas Tidak Sesuai (BTS).

 

Kepada Radarkepahiang.id, Ardiansyah juga mengakui jika saat ini pihaknya masih menunggu regulasi dari BKN Palembang terkait persoalan pengembalian berkas ini. Sebelum ada regulasi tersebut, Ardiansyah mengatakan kalau belum ada keputusan kapan 2 Guru PPPK 2022 Kepahiang ini akan menerima NIP.

 

"Iya benar, ada 2 orang yang BTS. Sementara ini kita menunggu regulasi dan petunjuk dari BKN untuk penerbitan NIP nya," ujar Ardiansyah.

BACA JUGA:Membawa Keberuntungan, Berikut Ini Ciri-Ciri Bangunan Rumah Yang Layak Untuk Ditiru!

Untuk diketahui kalau baru-baru ini, Kanreg 7 BKN Palembang kembali merilis progres penetapa NIP Guru PPPK 2022, termasuk progres penetapan NIP Guru PPPK 2022 Kepahiang. Berdasarkan rilis BKN Palembang tersebut, hanya 307 Guru PPPK 2022 Kepahiang yang telah mendapatkan NIP. Sementara 2 diantaranya dinyatakan BTS dan 2 lainnya masih dalam proses verifikasi dan validasi.

 

Namun informasi teranyar, Ardiansyah memastikan bahwa saat ini jumlah yang disetujui atau ACC sudah bertambah lagi menjadi 309 orang. Sedangkan untuk 2 lainnya yang berstatus BTS, sampai saat ini masih belum memiliki titik terang dan bisa saja kelulusannya terancam dibatalkan.

 

Sumber: