Resmi Dilantik, Ikrok Sosok Mantan Jurnalis Langsung Jabat Ketua KPU Kepahiang!

Resmi Dilantik, Ikrok Sosok Mantan Jurnalis Langsung Jabat Ketua KPU Kepahiang!

Ikrok, mantan jurnalis yang dipercaya sebagai ketua KPU Kepahiang --Istimewah

Resmi Dilantik, Ikrok Sosok Mantan Jurnalis Langsung Jabat Ketua KPU Kepahiang!

RK ONLINE - Terpilih kembali sebagai anggota KPU Kepahiang, Minggu 25 Juni 2023 Ikrok resmi dilantik. Bersama 4 anggota KPU Kepahiang periode 2023-2028 lainnya, Ikrok resmi dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasym Asy'ari.

BACA JUGA:Musda Ke-4, Ini 2 Tokoh Terpilih Sebagai Ketua Muhammdyah Kepahiang dan Aisyiyah Kepahiang Periode 2022-2027!

Bukan hanya itu saja, usai proses pelantikan di KPU RI, sosok pria yang merupakan mantan Jurnalis salah satu media besar di Provinsi Bengkulu ini, langsung dipercaya dan ditunjuk sebagai ketua KPU Kepahiang.

 

Sebelumnya pengumuman anggota KPU Kepahiang terpilih ini, diumumkan KPU RI melalui pengumuman Nomor 57/SDM.12-Pu/04/2023, Tentang Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Terpilih Pada 48 Kabupaten/Kota di 7 Provinsi Periode 2023 – 2028.

BACA JUGA:Jika Kontrak Guru PPPK Dihapuskan, Ini Besaran Gaji Guru PPPK Menjelang Kenaikan Gaji Resmi Diumumkan Jokowi!

Pengumuman anggota KPU terpilih periode 2023/2028 ini, langsung ditandatangani Ketua KPU RI, Hasym Asy'ari. Tidak hanya nama Ikrok, melalui pengumuman tersebut KPU RI juga mengumumkan 4 nama anggota KPU Kepahiang yang berhasil terpilih lainnya. Yakni Anthaka Rhamadan, Iin Gustiawan, Indra dan Nurhasan.

 

Berselang 2 hari pascapengumuman, 5 anggota KPU Kepahiang terpilih ini langsung menjalani proses pelantikan bersama anggota KPU dari 47 kabupaten/kota lainnya.

BACA JUGA:Kelompok Senam Lansia Karang Anyar Kepahiang Deklarikan Dukungan Untuk Gus Imin Sebagai Presiden 2024

Berdasarkan kesepakatan pleno pascapelantikan, nama Ikrok langsung ditunjuk dan dipercaya untuk memimpin KPU Kepahiang hingga 5 tahun ke depan. 

 

"Iya 5 anggota KPU Kepahiang terpilih resmi dilantik hari ini, bersama anggota KPU terpilih dari daerah-daerah lainnya di KPU RI. Pelantikan ini juga langsung dipimpin oleh ketua KPU RI. Khusus untuk KPU Kepahiang, Ikrok dipercaya sebagai ketua," singkat Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono. 

Sumber: