Alasannya Begini, 6 Ekor Kerbau Titipan Warga Kepahiang Dijual Diam-Diam Oleh Pria Asal Cugung Lalang

Alasannya Begini, 6 Ekor Kerbau Titipan Warga Kepahiang Dijual Diam-Diam Oleh Pria Asal Cugung Lalang

Pria asal Cugung Lalang ini ditangkap polisi setelah menjual 6 ekor kerbau milik warga Kepahiang --Radarkepahiang.id

Alasannya Begini, 6 Ekor Kerbau Titipan Warga Kepahiang Dijual Diam-Diam Oleh Pria Asal Cugung Lalang

RK ONLINE - Hingga Kamis 15 Juni 2023, WG (35) warga Cugung Lalang, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu yang ditangkap polisi, resmi ditahan dan masih dalam pemeriksaan penyidik Polres Kepahiang Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Gara-Gara Kerbau Warga Cugung Lalang Ditangkap Polisi, Begini Ceritanya!

Pria asal Cugung Lalang ini berakhir ditangkap polisi, atas dasarlaporan dugaan penggelapan 6 ekor Kerbau milik warga Kepahiang yang sebelumnya dititipkan untuk dipelihara oleh terduga pelaku.

 

Namun siapa sangka bukannya amanah, 6 ekor Kerbau yang dititipkan warga Kepahiang ini malah dijual oleh pria asal Cugung Lalang ini dengan berbagai alasan dan tanpa sepengetahuan pemiliknya.

BACA JUGA:Jangan Main-Main, Selain Denda Ini Sanksi Jika Peserta PPPK Mengundurkan Diri Saat Penetapan NIP PPPK 2022

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatan, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM didampingi Kanit Pidum, Ipda. Fredo Ramous, S.Sos menerangkan, sebelum dilaporkan ke Polres Kepahiang, WG sempat menyampaikan berbagai alasan kepada korban terkait kerbau yang dititipkan tersebut. 

 

Bahkan seolah tak kehabisan akal, warga Cugung Lalang ini mengatakan dan beralasan jika Kerbau yang dititipkan korban kepada dirinya memiliki masalah kesehatan sampai akhirnya mati.

BACA JUGA:Disperkop UKM Kepahiang Terang-Terangan Beberkan Alasan Kenapa Bahan Pokok Penting Bisa Langka, Dalos: Krisis!

Sementara untuk beberapa ekor Kerbau lainnya, pria ini beralasan jika terpaksa dipotong karena ikut tertular oleh kerbau yang mati karena memiliki masalah kesehatan tersebut.

 

"Katanya beberapa ekor Kerbau lainnya juga telah tertular penyakit, sehingga dirinya memutuskan untuk memotong kerbau tersebut tanpa sepengetahuan warga Kepahiang yang merupakan pemilik Kerbau tersebut," lanjutnya.

Sumber: