Mengejutkan! Ternyata Misteri Pesugihan Mampu Diungkap Peneliti Australia

Mengejutkan! Ternyata Misteri Pesugihan Mampu Diungkap Peneliti Australia

Peneliti Australia Michael Taussig berhasil mengungkap misteri pesugihan atau kontrak gaib untuk kekayaan--Radarkepahiang.id

BACA JUGA:Guru Honorer Persiapkan Diri, Dikbud Kepahiang Usulkan 300 Guru Lebih Untuk Diangkat Guru PPPK Tahun 2023

Selain itu ini dapat dikatakan balutan bahwa mereka akan mati, karena gagal meneken kontrak dengan setan murni untuk menakut-nakuti saja. Dengan tujuan agar mereka menjauh dari kapitalisme yang jahat. 

 

Sementara itu kapitalisme sendiri dipandang sebagai setan atau iblis karena sama-sama menimbulkan ketakutan. Jika setan menimbulkan ketakutan terhadap imajinasi manusia, kapitalisme dianggap menimbulkan ketakutan akan tindakan eksploitasi. 

 

Berkat penelitian terhadap misteri pesugihan atau kontrak gaib yang juga dapat diartikan sebagai perbuatan yang bersekutu dengan setan ini, Taussig kemudian diganjar penghargaan bergengsi seperti Berlin Prize dan Guggenheim Fellowship.

BACA JUGA:Antropolog Jerman dan Sejarawan Indo Mengungkap Misteri Hantu Kuntilanak di Pontianak, Hasilnya Mengejutkan!

Melalui hasil penelitian misteri pesugihan yang dilakukan peneliti Australia ini, kita mengetahui kalau misteri pesugihan, babi ngepet atau tuyul yang eksis di Indonesia, adalah cerita imajinatif belaka. Sehingga dapat ditarik kesimpulan kalau kekuatan supranatural, sebagai cara meraih kekayaan biasanya tumbuh subur ketika kapitalisme muncul di suatu wilayah.

Sumber: