Bukan SMAN 5 Bengkulu, Ini SMA Negeri Peraih Prestasi Perpustakaan Terbaik se Provinsi Bengkulu

Bukan SMAN 5 Bengkulu, Ini SMA Negeri Peraih Prestasi Perpustakaan Terbaik se Provinsi Bengkulu

Perpustakaan SMA Negeri Kepahiang yang dinobatkan sebagai perpustakaan sekolah terbaik di Provinsi Bnegkulu--Instagram @wanamagistrapustaka

 

"Perpustakaan itu sangat penting di sekolah. Bukan hanya di SMAN Negeri 1 Kepahiang saja, semua sekolah membutuhkan perpustakaan yang baik karena memang menjadi sumber literasi yang mumpuni dan efektif. Maka dari itu memperhatikan perpustakaan, menjadi kewajiban pihak sekolah," demikian kepala SMA Negeri 1 Kepahiang.

BACA JUGA:Dibuka Lagu Bayangmu, Konser Virzha Malam Puncak HUT Rejang Lebong Mendadak PECAH!!

Kemudian Kepala Perpustakaan SMAN 1 Kepahiang, Widya Intan Sari, S.Pd, M.Pd mengatakan jika keberhasilan Perpustakaan SMA Negeri 1 Kepahiang ini, merupakan buah dari berbagai perjuangan, program dan inovasi-inovasi yang sudah mereka lakukan.

 

"Pengumuman perpustakaan terbaik ini baru diumumkan DPK Provinsi Bengkulu hari ini," ujar Widya.

BACA JUGA:Penasaran? Ini Perbedaan Penghasilan PNS Pusat Dengan PNS Daerah

Ditambahkan Widya kalau selama ini, ada beberapa inovasi-inovasi Perpustakaan SMA Negeri 1 Kepahiang. Diantaranya Pohon Literasi, Stiker , Petunjuk Arah, Koleksi Karya Ilmiah, Klinik Pemustaka dan Pojok Ramah Anak.

 

Selain itu ada beberapa keunikan Perpustakaan SMA Negeri 1 Kepahiang. Mulai dari Smansa Learning Park, Gazebo Perpustakaan Wanamagistra, Tangga Literasi dan Teras Baca.  

BACA JUGA:Dikelilingi 3 Aliran Air, Desa Ini Diberi Nama Buah

"Semua ini pengelola Perpustakaan SMA Negeri 1 Kepahiang lakukan sebagai bagian dari upaya kami, dalam menarik dan meningkatkan minat baca peserta didik. Semoga apa yang kami dapatkan saat ini, bisa menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya," tutupnya.

Sumber: