Bukan SMAN 5 Bengkulu, Ini SMA Negeri Peraih Prestasi Perpustakaan Terbaik se Provinsi Bengkulu

Bukan SMAN 5 Bengkulu, Ini SMA Negeri Peraih Prestasi Perpustakaan Terbaik se Provinsi Bengkulu

Perpustakaan SMA Negeri Kepahiang yang dinobatkan sebagai perpustakaan sekolah terbaik di Provinsi Bnegkulu--Instagram @wanamagistrapustaka

Bukan SMAN 5 Bengkulu, Ini SMA Negeri Peraih Prestasi Perpustakaan Terbaik se Provinsi Bengkulu

RK ONLINE - Jika berdasarkan rilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), top 1.000 sekolah terbaik tingkat SMA, SMK dan MA berdasarkan nilai UTBK Tahun 2022, SMAN 5 Bengkulu dan SMAN 1 Rejang Lebong, tercatat sebagai SMA Negeri terbaik di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Content Creator Mari Merapat, Ada Undangan Berhadiah Jutaan dan Komisi dari Telkomsel

Namun faktanya, tidak semua yang ada di SMAN 5 Bengkulu dan SMAN 1 Rejang Lebong, menjadi yang terbaik di Provinsi Bengkulu. 

 

Baru-baru ini, berdasarkan hasil kompetisi yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, SMAN 5 Bengkulu dan SMAN 1 Rejang Lebong, bukanlah merupakan sekolah dengan perpustakaan terbaik di Provinsi Bengkulu.

 

Dalam pengumuman pemenang lomba perpustakaan terbaik SMA, SMK dan MA terbaik se Provinsi Bengkulu tahun 2023, ternyata dimenangkan oleh SMAN 1 Kepahiang.

BACA JUGA:PNS Sabar Ya, Gaji Ke-13 Tahun 2023 Ternyata Tidak Dibayarkan Penuh, Ini Penjelasanya!

Dibawah kepemimpinan Andri Heryanto, M.Pd, perpustakaan SMA Negeri 1 Kepahiang berhasil menempati podium terbaik dan mengalahkan seluruh SMA, SMK dan MA yang ada di Provinsi Bengkulu dalam lomba perpustakaan terbaik se Provinsi Bengkulu tahun 2023.


SMA Negeri Kepahiang menerima piala penghargaan sebagai pemenang lomba perpustakaan sekolah terbaik di Provinsi Bengkulu--Istimewah

"Alhamdulillah, ini merupakan pencapaian yang diperoleh melalui kerja keras jajaran dewan guru, peserta didik dan yang paling utama adalah, kepala perpustakaan SMA Negeri 1 Kepahiang," terang Andri Heryanto.

BACA JUGA:Mayoritas Dilakukan Orang Indonesia, Demi Kesehatan 5 Menu Sarapan yang Berbahaya Ini Wajib Ditinggalkan

Pria yang dikenal dengan sapaan Andre ini mengungkapkan kalau selama ini, SMAN 1 Kepahiang memang tidak memandang sebelah mata perpustakaan. Selain memang mengedepankan prestasi peserta didik, pihaknya juga tetap memprioritaskan kinerja mereka untuk mensejahterakan perpustakaan sebagai sumber literasi terbaik di sekolah.

Sumber: