Nasib TKS RSUD Kepahiang, Datang Membawa Tuntutan Gaji Pulang Dibekali Jatah Makan Siang dan Segumpal Harapan

Nasib TKS RSUD Kepahiang, Datang Membawa Tuntutan Gaji Pulang Dibekali Jatah Makan Siang dan Segumpal Harapan

Nasib TKS RSUD Kepahiang yang datang membawa tuntutan gaji pulang tertunduk pilu membawa jatah makan siang dan segumpal harapan--Radarkepahiang.id

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Kembali Buka Lelang Mobil Dinas, Sekda Kepahiang: Banyak Randis Terbengkalai

Padahal seperti yang diketahui sebelumnya, untuk bertahan hidup hingga bulan Mei ini saja, Tenaga Kesehatan Sukarela ini terpaksa meminjam uang hingga berakhir terlilit hutang. 

 

"Kami sangat mendukung para TKS ini agar mendapatkan hak-haknya. Sangat disayangkan karena telah bekerja selama 5 bulan namun belum digaji, kami akan upayakan dulu melalui APBD Perubahan," demikian Nanto.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia VS Argentina, Mantan Ketua Umum PSSI: Bola Itu Bundar!!

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, direktur utama RSUD Kepahiang mengatakan jika saat ini, RSUD Kepahiang memiliki TKS sebanyak 163 orang. Terkait persoalan gaji TKS, saat ini menurut Febby memang belum bisa dibayarkan. 

 

"Kita ada 163 TKS, alasan belum dibayarkan ya memang karena anggarannya tidak ada. Jadi apa yang mau kami bayarkan kalau penganggarannya tidak ada," demikian Febby.

BACA JUGA:Hadapi Messi, Shin Tea Yong Pilih Skuad Garuda Terkuat Untuk Uji Coba FIFA Matchday Melawan Argentina!

Meskipun belum mendapatkan kepastian terkait tuntutan gaji mereka, salah satu THL yang mewakili TKS RSUD Kepahiang, Yevi Arnesi mengungkapkan bahwa dirinya cukup puas mendengar apa yang telah disampaikan oleh DPRD di ruang Banggar ini. 

Meskipun belum diketahui kapan akan direalisasikan, setidaknya menurut Yevi sudah ada solusi untuk persoalan gaji yang telah ditunggak sepanjang tahun 2023 ini.

 

"Setidaknya keluhan gaji kami ini sudah didengarkan, namun tetap kami akan meminta hak kami agar segera direalisasikan," singkat Yevi.

BACA JUGA:AWAS BAHAYA, Jangan Klik WA Me Setting dan Perhatikan Dampaknya Bagi WhatsApp Berikut Ini!

Sebelumnya diberitakan, puluhan Tenaga Kerja Sukarela RSUD Kepahiang mendadak menyambangi DPRD Kepahiang, Senin 29 Mei 2023 sekira pukul 14.00 WIB.

Sumber: