Bagaimana Pandangan Islam Soal Istri Tolak Ajakan Suami Berhubungan Intim

Bagaimana Pandangan Islam Soal Istri Tolak Ajakan Suami Berhubungan Intim

Ilustrasi istri tolak ajakan suami untuk berhubungan intim- --orami.co.id

Bagaimana Pandangan Islam Soal Istri Tolak Ajakan Suami Berhubungan Intim

RK ONLINE - Berikut artikel ini memuat informasi terkait pandangan islam terkait seorang istri yang menolak ajakan suami dalam berhubungan intim.

 

Didalam hukum Islam tentang istri yang menolak ajakan suami untuk berhubungan intim menjadi topik penjelasan Buya Yahya

 

Dilansir dari Suara.com ,Buya Yahya menjelaskan dalam Islam, istri yang menolak untuk memenuhi kebutuhan suaminya tanpa ada alasan yang sah, seperti sedang dalam masa haid atau sakit, dikategorikan sebagai kesalahan.

BACA JUGA:Lengkap!! Begini Kronologis Suami Robek Kemaluan Istri yang Tolak Ajakan Suami Berhubungan Intim

Buya Yahya mengatakan bahwa jika perilaku ini terus berulang, suami memiliki kewajiban untuk memberikan nasihat kepada istri dan mengupayakan penyelesaian. Dalam hadis Nabi, istri yang menolak ajakan suami untuk berhubungan intim tanpa alasan yang sah dianggap melakukan kesalahan.

 

Buya Yahya menjelaskan bahwa jika suami mengajak istri dan istri menolak tanpa alasan yang sah, dan hal ini membuat suami gelisah, maka malaikat pun akan murka. 

 

Ia juga menekankan bahwa hubungan intim antara suami dan istri tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan nafsu semata, melainkan juga sebagai bentuk pendidikan kasih sayang.

 

Buya Yahya memberikan pesan kepada para istri agar lebih memperhatikan hal-hal seperti ajakan berhubungan intim, dan tidak kalah dengan hal-hal yang haram. 

Sumber: