Modusnya Ganas! SMAN 21 Bandung Gagal Tour ke Yogyakarta Usai Ditipu Agen Inisial GTI

Modusnya Ganas! SMAN 21 Bandung Gagal Tour ke Yogyakarta Usai Ditipu Agen Inisial GTI

Sma 21 Bandung Tertipu Agen GTI - --Radarjabar.disway.id/

Modusnya Ganas! SMAN 21 Bandung Gagal Tour ke Yogyakarta Usai Ditipu Agen Inisial GTI

RK ONLINE - Sebanyak 350 siswa dari SMAN 21 Bandung mengalami kegagalan dalam berangkat untuk melakukan karya wisata (study tour) ke Yogyakarta yang seharusnya berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 24 hingga 26 Mei 2023. Dana kegiatan sebesar   diduga telah dibawa kabur oleh agen travel dengan inisial GTI.

 

Ketua OSIS SMAN 21 Bandung, Fazha Raditya Gibran, menjelaskan bahwa setiap siswa yang ingin ikut dalam study tour diminta untuk memberikan sumbangan sebesar Rp1,3 juta per orang. Uang tersebut telah terkumpul sejak dua bulan yang lalu. 

BACA JUGA:Sultan Mah Bebas, Haji Yusuf Parkir Pesawat di Halaman Rumah, Begini Penampakannya!

"Namun, menjelang hari keberangkatan, pihak sekolah memberitahu kami bahwa kegiatan study tour akan ditunda," ujar Fazha

 

Setelah dilakukan penelusuran, diketahui bahwa uang yang terkumpul diduga telah dibawa kabur oleh pihak travel. Meskipun pihak sekolah telah melaporkan kejadian ini kepada polisi, para siswa tetap merasa sedih.

 

Selain kegagalan study tour, para siswa juga khawatir karena perjalanan study tour ke Yogyakarta terkait dengan proyek karya tulis yang akan menjadi salah satu penilaian akademis. 

 

"Uang yang telah kita setorkan kepada pihak travel, sebesar Rp400 juta, telah dibawa kabur. Kami merasa sedih dan kecewa, karena rencana perjalanan ke Yogyakarta ini juga merupakan bagian dari karya tulis yang menjadi penilaian," kata Fazha.

BACA JUGA:Video Syur Wanita Bercadar di Ciwidey Dijual Suami Rp350 Ribu, Begini Faktanya!

Perusahaan travel yang bekerja sama dengan sekolah tersebut berlokasi di Jalan Moch Sikat, Kota Bandung. Namun, tidak ada aktivitas pegawai di kantor biro perjalanan tersebut. Di depan kantor tersebut tertulis bahwa gedung tersebut sedang dijual.

Sumber: