Namanya Dicatut Penipu, Kabid Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKDPSDM Kepahiang Lapor Polisi

Namanya Dicatut Penipu, Kabid Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKDPSDM Kepahiang Lapor Polisi

Deddy menunjukkan surat laporan yang dilayangkan ke Polres Kepahiang/---DOK/Jimy Mahendra

Namanya Dicatut Penipu, Kabid Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKDPSDM Kepahiang Lapor Polisi

RK ONLINE - Aksi penipu dengan mencatut nama pejabat kembali terjadi di lingkungan Pemkab Kepahiang. Setelah sebelumnya sempat menimpa Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.IPU dan istri, kali ini Kabid Pengadaan Pegawai dan Pengembangan Karir, Dedi Erlan Jaya, S.Ip turut serta menjadi korban.

 

Menggunakan 4 nomor yang berbeda, oknum penipuan ini menggunakan nama Dedi beserta jabatannya untuk mengelabui sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang.

 

Dedi yang dikonfirmasi ekslusif Radarkepahiang.id membenarkan adanya aksi penipuan tersebut. Dikatakannya bahwa selama 1 bulan terakhir ini, banyak ASN Kepahiang nyaris saja menjadi korban penipuan ini.

BACA JUGA:Polisi Sita 120 Botol Minuman Keras Dari Warga Pasar Kepahiang

Khawatir akan ada ASN yang terlanjur percaya dan menjadi korban, Dedi kemudian memilik langkah hukum dan melaporkan 4 nomor tersebut ke Polres Kepahiang, Polda Bengkulu untuk ditindaklanjuti.

 

"Sudah banyak rekan-rekan ASN Kepahiang yang melapor terkait hal ini kepada saya. Saat ini saya sudah menempuh jalur hukum dan melaporkan 4 nomor ini ke Polres Kepahiang dan sekarang sedang berproses," ujar Dedi.

 

Dalam menjalankan aksinya lanjut Dedi, pelaku menggunakan 2 media sosial, yakni Facebook dan juga Whatsapp. Semua media sosial yang digunakan oleh pelaku, seluruhnya menggunakan nama berikut juga dengan foto dirinya.

 

Pelaku kemudian melanjutkan aksinya dengan mengirimkan pesan kepada sejumlah ASN di Kabupaten Kepahiang. Dalam pesan tersebut, pelaku mengatakan kepada ASN yang menjadi targetnya untuk memberikan informasi terkait mutasi pejabat.

Sumber: