Tiba di Bengkulu, Berikut Agenda Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Tiba di Bengkulu, Berikut Agenda Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Wakil presiden bersama rombongan tiba di provinsi bengkulu---Ist-

Dengan adanya Kunjungan kerja Wapres K.H. Ma’ruf Amin ke Provinsi Bengkulu dan Jambi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. 

 

Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat memberikan dukungan dan motivasi bagi program-program pemerintah yang sedang berjalan di kedua provinsi tersebut.

 

Sebagai informasi, Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) merupakan lembaga koordinasi yang dibentuk oleh pemerintah pusat untuk mempercepat implementasi ekonomi dan keuangan syariah di daerah. 

 

KDEKS memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengkoordinasikan dan memfasilitasi program-program ekonomi dan keuangan syariah di daerah, termasuk dalam hal peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini Sebenarnya Motif Penembakan di Gedung MUI, Densus 88 Turun Tangan!

Bantuan 50 unit ZMart yang diserahkan oleh Wapres kepada masyarakat Bengkulu melalui BAZNAS merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam mengembangkan UMKM di daerah, serta dalam memperkuat ekonomi syariah di Indonesia. 

 

Selain itu, peninjauan program penanganan stunting dan mal pelayanan publik di Bengkulu Tengah juga menunjukkan perhatian pemerintah terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah.

Sumber: