TERUNGKAP! Ini Sebenarnya Motif Penembakan di Gedung MUI, Densus 88 Turun Tangan!

TERUNGKAP! Ini Sebenarnya Motif Penembakan di Gedung MUI, Densus 88 Turun Tangan!

Penembakan gedung MUI---Rejogja.com-

TERUNGKAP! Ini Sebenarnya Motif Penembakan di Gedung MUI, Densus 88 Turun Tangan!

RK ONLINE - Kasus penembakan di gedung MUI yang dilakukan oleh seorang pria bernama Mustopa, Selasa 2 Mei 2023 masih ditangani jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

 

Ini disampaikan langsung oleh Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi. Dia mengatakan jika saat ini, kasus penembakan di gedung MUI langsung ditangani oleh mereka.

 

Terkait dengan motif penembakan di gedung MUI ini, Hengki menyebutkan kalau kejadian ini didasari dengan tulisan-tulisan dan surat-surat yang ditinggalkan oleh tersangka. Dalam tulisan tersebut mengarahkan kalau tersangka penembakan di gedung MUI ini membutuhkan pengakuan jika dirinya adalah wakil nabi.

BACA JUGA:PARAH Capres 2024 Ganjar Pranowo Berciuman Dengan Miyabi, Begini Faktanya!

"Dari alat bukti yang ada tulisan-tulisan, motif sementara bahwa yang bersangkutan ini ingin mendapatkan pengakuan sebagai wakil nabi," terang Hengki.

 

Meskipun Mustopa memiliki niat jahat untuk melakukan kekerasan terhadap pejabat-pejabat yang tidak mengakui dirinya sebagai wakil nabi, polisi menegaskan kalau pelaku penembakan di gedung MUI ini sama sekali tidak terkait dengan kelompok teroris atau Teror Lone Wolf atau TLW. 

 

Sebab berdasarkan hasil penyelidikan Densus 88 yang turun tangan juga menyatakan, Mustopa tidak terkooptasi dengan ideologi agama yang ekstrem.

BACA JUGA:Tak Terima Disebut Pelakor, Tenten Anisa Somasi Virgoun dan Inara Rusli, Begini Tuntutannya!

"Hasil penyelidikan Densus 88 bahwa tersangka tidak termasuk dalam jaringan teror. Bukan merupakan wujud daripada teror Lone wolf,” ungkap Hengki.

Sumber: