Siap-siap Mei 2023 Telkomsel Bakal Suntik Mati Seluruh Jaringan Internet Ini di Indonesia, Begini Dampaknya!

Siap-siap Mei 2023 Telkomsel Bakal Suntik Mati Seluruh Jaringan Internet Ini di Indonesia, Begini Dampaknya!

Telkomsel menginformasikan jika Mei 2023 seluruh jaringan internet ini akan dihapusakan di Indonesia dengan cara Suntik Mati/Foto: Ilustrasi--Tirto.id/Net

RK ONLINE - Untuk mendorog kemajuan teknologi berbasis jaringan internet cepat, terhitung sejak Mei 2023 mendatang Telkomsel akan melakukan penghapusan atau Suntik Mati jaringan internet khususnya jaringan 3G.

 

Bukan hanya untuk sebagian daerah saja, Telkomsel menginformasikan kalau Mei 2023 mendatang, Suntik Mati jaringan 3G ini akan dilakukan oleh Telkomsel secara menyeluruh di Indonesia.

BACA JUGA:Yamaha NMAX dan Honda PCX Ketar Ketir, Begini Tampilan dan Harga Matic Terbaru Suzuki Haojue UHR150

Sebenarnya jaringan internet jenis jaringan 3G ini, sudah mulai dihapuskan oleh Telkomsel sejak beberapa tahun yang lalu. 

Bahkan Telkomsel sempat menargetkan kalau pemusnahan jaringan 3G ini akan rampung dan tuntas pada akhir 2022 lalu.

 

Namun dengan alasan pengguna Telkomsel jaringan 3G yang masih tinggi dan belum beralih ke jaringan 4G, membuat rencana menghapusakan jaringan internet jaringan 3G ini diundur dan baru akan dilakukan Telkomsel secara keseluruhan akhir 2023 mendatang.

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan Jajanan di Pasar Takjil Kepahiang, BPOM Rejang Lebong Nyatakan Takjil di Kepahiang Tidak....

Tapi ternyata baru baru ini Vice President Global Network Operations Telkomsel, Galumbang Pasaribu menginformasikan kalau jadwal menonaktifkan jaringan 3G secara keseluruhan di Indonesia ini akan lebih cepat dan sudah dijadwalkan akan selesai pada Mei 2023 mendatang.

 

Menurut Galumbang, pihaknya saat ini sedang menjalankan proses Suntik Mati jaringan 3G tahap 7 yang dimulai sejak 27 Maret 2023 lalu.

Tahap ini sendiri meliputi sejumlah daerah di Jawa Barat seperti Kota Cirebon, Tasikmalaya, Majalengka, Subang dan sekitarnya.

BACA JUGA:Cukup Lakukan Ini, Saldo Dana Gratis Rp1,4 Juta Auto Masuk ke Dompet Digital Anda!!

Sumber: