Siap-siap Mei 2023 Telkomsel Bakal Suntik Mati Seluruh Jaringan Internet Ini di Indonesia, Begini Dampaknya!

Siap-siap Mei 2023 Telkomsel Bakal Suntik Mati Seluruh Jaringan Internet Ini di Indonesia, Begini Dampaknya!

Telkomsel menginformasikan jika Mei 2023 seluruh jaringan internet ini akan dihapusakan di Indonesia dengan cara Suntik Mati/Foto: Ilustrasi--Tirto.id/Net

Selanjutnya Telkomsel akan melakukan Suntik Mati atau penghapusan jaringan 3G tahap 8 yang diklaim akan menjadi tahap terakhir dalam proses pemusnahan jaringan 3G secara nasional ini. Dalam tahap ini, jaringan 3G di wilayah Jakarta dijadwalkan bakal mati total.

 

"Batch atau tahap ke 8 ini akan kami lakukan bulan Mei 2023 dan kami akan eksekusi di Jakarta," jelasnya saat menghadiri rangkaian kegiatan "Telkomsel Siaga RAFI 2023" yang digelar di Telkom Krucuk, Cirebon, Jawa Barat, Selasa 28 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:Main Game Levi's Bisa Langsung Dapat Voucher Ramadan DANA Gratis Rp500.000 Saat Itu Juga, Coba Sekarang!

Meskipun tidak menyebutkan secara detil waktu pelaksanaannya, Galumbang mengatakan jika pemusnahan atau Suntuk Mati jaringan 3G Telkomsel di wilayah Jakarta ini, berdampak kalau jaringan 3G sudah tidak bisa difungsikan lagi.

 

Maka dari itu untuk pengguna Telkomsel yang ingin mengakses internet cepat, disarankan untuk menjadikan jaringan internet masing-masing ponsel menjadi jaringan 4G seperti yang sudah disediakan Telkomsel sebelumnya.

 

Galumbang mengatakan kalau pihaknya sengaja membuat Jakarta menjadi wilayah terakhir penghapusan jaringan 3G ini. 

Sebab, pelanggan di wilayah ini disebut membutuhkan layanan prima supaya mereka bisa beraktivitas dengan lancar.

BACA JUGA:Ada Diskon 70 Persen, Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 Dimulai Samsat Bulan April Ini, Cek Ketentuannya!

"Ini yang menjadi alasan mengapa batch satu hingga ketujuh kami lakukan di ujung dan pinggir wilayah Indonesia. Singga terakhir ke Jakarta pada tahap ke 8 nanti," demikian Galumbang.

Sumber: