Alhamdulillah Tenaga Honorer Non ASN Usia 35 - 45 Tahun Siap-siap Diangkat PNS Tanpa Tes, Ini Ketentuannya!

Alhamdulillah Tenaga Honorer Non ASN Usia 35 - 45 Tahun Siap-siap Diangkat PNS Tanpa Tes, Ini Ketentuannya!

Tenaga Honorer Non ASN semakin berpeluang diangkat PNS tanpa tes seperti yang tertuang di dalam RUU ASN/Foto: PNS Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Tenaga Honorer Non ASN berusia 35 - 46 tahun memiliki kesempatan emas untuk langsung diangkat menjadi PNS tanpa tes. 

 

Seperti informasi tentang pengangkatan Tenaga Honorer Non ASN yang beredar baru-baru ini. Khusus untuk Tenaga Honorer Non ASN yang berusia 35 - 46 tahun, memiliki peluang besar untuk diangkat PNS tanpa tes seperti yang tertuang di dalam RUU ASN.

BACA JUGA:Berikut Contoh Soal Tes Tertulis dan Tes Wawancara Petugas Sensus Pertanian Tahun 2023 Badan Pusat Statistik

Namun khusus untuk Tenaga Honorer Non ASN yang masih berusia 20 - 34 tahun, sampai saat ini belum ada rujukan yang jelas mambahas spesifik berkenaan dengan nasib honorer pada umur tersebut.

 

Adanya kabar terkait pengangkatan Tenaga Honorer Non ASN menjadi PNS tanpa tes ini, menjadi jalur khusus bagi beberapa kategori honorer. Dalam ketentuan yang terdapat di dalam rancangan RUU ASN yang nantinya dirilis oleh pemerintah, dijelaskan bahwa ada jalur yang dapat dilalui agar tenaga honorer bisa diangkat jadi PNS tanpa tes.

 

Adanya jalur khusus yang dimaksud, sebagai bentuk apresiasi kepada Tenaga Honorer Non ASN yang selama ini rela mengabdi dan bekerja pada instansi pemerintah dengan status honorer. Sekalipun dengan gaji yang terbilang sangat kecil, honorer tetap berjuang untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga dinilai sangat layak jika tenaga honorer diberikan jalur khusus pengangkatan PNS tanpa tes.

BACA JUGA:WASPADA! ODGJ Bawa Parang Berkeliaran, Helmi: Kami Tidak Bisa Berbuat Banyak!

Namun yang dihimpun dari berbagai sumber, 6 kategori Tenaga Honorer Non ASN prioritas diangkat PNS tanpa tes. Kategori yang termasuk dalam kategori prioritas honorer diangkat PNS tanpa tes ini yakni:

 

1. Tenaga Honorer Non ASN yang bekerja dan mengabdi pada bidang pendidikan

 

Sumber: