Bukan Cuma THR, Tenaga Honorer Non ASN 2023 Dipastikan Bakal Dapat Tunjangan Rp 3,6 Juta, Ini Syaratnya!

Bukan Cuma THR, Tenaga Honorer Non ASN 2023 Dipastikan Bakal Dapat Tunjangan Rp 3,6 Juta, Ini Syaratnya!

Pemerintah memberi angin segar terkait tunjangan tenaga honorer Non ASN 2023/Foto: Ilustrasi--Radarkepahiang.id

Tunjangan Rp3,6 juta

Di sisi lainnya angin segar juga berlaku untuk tenaga honorer Non ASN guru. Sebab tahun 2023 ini, pemerintah bakal menyalurkan tunjangan kepada guru honorer Non ASN.

BACA JUGA:Soal Penghapusan Tenaga Honorer Non ASN November 2023, Ini Kata MenPAN RB Anas!

Bahkan tunjangan tenaga honorer Non ASN guru yang dimaksud ini, besarannya mencapai Rp3,6 juta. Melalui tunjangan yang diberikan kepada tenaga honorer honorer Non ASN guru ini, pemerintah mengharapkan akan semakin menambah produktifitas Non ASN sekaligus meningkatkan kesejahteraan guru.

 

Selain itu, tunjangan ini dimaksudkan agar guru honorer tak merasa iri melihat para guru PNS dan PPPK yang diguyur dengan berbagai tunjangan dan insentif.

BACA JUGA:Menpolhukam Ajak KPU 'Serang Balik' PN Jakpus Terkait Putusan Gugatan Prima, Mahfud MD: Sensasi Berlebihan!

Guru honorer Non ASN penerima tunjangan Rp3,6 juta ini, merupakan guru yang sudah tercatat dalam Dapodik, tidak tercatat sebagai ASN serta telah mengabdi sebagai guru honorer selama minimal 17 tahun yang dibuktikan dengan SK pengangkatan.

 

Bukan cuma itu saja, tenaga honorer Non ASN guru yang berhak mendapatkan tunjangan ini merupakan guru honorer Non ASN dengan kualifikasi pendidikan minimal S1 atau D4. Memiliki NUPTK dan terlapor telah memenuhi beban mengajar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA:Tenaga Honorer Non ASN Semakin Berpeluang Diangkat PNS Tanpa Tes, Simak Prioritas RUU ASN!

Untuk menerima tunjangan Rp3,6 juta ini, guru honorer yang sudah memenuhi persyaratan tersebut harus memasukkan data dirinya ke dalam Dapodik.

 

Setelah terkonfirmasi, nantinya pemerintah akan langsung mencairkan ke rekening masing-masing penerimanya.

 

Sumber: