Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Sempat Ditunda, Terungkap Ini Penjelasannya!

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Sempat Ditunda, Terungkap Ini Penjelasannya!

Penjelasan penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022/Foto: Ilustrasi--Gurupppk.kemdikbud.go.id

Dirinya juga membeberkan kalau sampai saat ini, pihaknya (BKN) belum menerima hasil pengolahan dari Kemdikbudristek terkait hasil Seleksi PPPK Guru 2022.

 

"Sampai saat ini BKN belum menerima hasil pengolahan tersebut dari Kemdikbud. Kemdikbud pernah menyampaikan data ke BKN, tetapi data tersebut tidak sesuai dengan data yang ditetapkan oleh KemenPAN RB," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Ini Alasannya Kenapa PLN Dorong Perkembangan Kendaraan Listrik di Indonesia!

Untuk diketahui jika pemerintah berinisiatif untuk menunda pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022. Pemerintah juga tetap memikirkan nasib guru honorer, terutama guru honorer yang sudah mengabdi bertahun-tahun dan belum juga diangkat menjadi ASN di lembaga sekolah.

 

Kemdikbud pun ingin memaksimalkan Seleksi PPPK Guru 2022 agar bisa menyerap guru honorer lebih banyak. Sebab Kemdikbud sendiri menginginkan jumlah guru ASN tahun 2023, bisa lebih banyak daripada non ASN. Untuk itu, guru honorer diharapkan untuk lebih bersabar dalam menanti informasi pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022 dari Kemdikbud.

BACA JUGA:Penghapusan Dibatalkan, Ternyata Ini Syarat Tenaga Honorer Bisa Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes Sesuai RUU ASN!

Namun baru-baru ini Kemdikbud ternyata sudah memberikan informasi kapan pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022 akan diumumkan. Kemdikbud menginformasikan bahwa pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022 akan diumumkan pemerintah pada minggu ketiga sampai keempat Februari 2023 ini.

 

Dengan demikian guru honorer bisa mengecek secara berkala SSCASN masing-masing untuk mencari informasi hasil Seleksi PPPK Guru 2022 ini. Sebab informasi teranyar menyebutkan kalau segala informasi terkait pengumuman hasil Seleksi PPPK Guru 2022 akan diinformasikan melalui website SSCASN.

Sumber: