Kuliah Gratis di luar negeri, Ini Program Beasiswa di Korea Selatan lengkap Syarat dan Tahapan Seleksinya!

Kuliah Gratis di luar negeri, Ini Program Beasiswa di Korea Selatan lengkap Syarat dan Tahapan Seleksinya!

Belajar di luar negeri bisa melalui program beasiswa kuliah gratis di Korea Selatan.--Scholars Official

RK ONLINE - Mendapatkan beasiswa kuliah gratis di luar negeri seperti Korea Selatan atau yang dikenal dengan sebutan Korsel, tentu menjadi idaman banyak orang.

 

Tidak hanya bisa mendapatkan pendidikan di universitas luar negeri, beasiswa kuliah gratis di Korea Selatan juga memberikan berbagai pengalaman tinggal di negara maju seperti Korea Selatan.

 

Kabar gembiranya, baru-baru ini pemerintah kembali menginformasikan jika kesempatan kuliah gratis di Korea Selatan ini kembali dibuka. Bagi masyarakat Indonesia yang mendambakannya, pendaftaran peserta seleksi untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis Global Korea Scholarship (GKS) 2023 di Korea Selatan ini, resmi dibuka sejak Februari - Mei 2023 mendatang.

BACA JUGA:Gegara Hujan, Jalan Poros Desa Karang Endah Amblas, Begini Kondisi Terkini!

Program beasiswa kuliah gratis di Korea Selatan ini, buka khusus untuk masyarakat yang berencana untuk mengikuti pendidikan pascasarjana atau S2 dan S3. Melalu program ini, pemerintah Korea Selatan memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional, termasuk Indonesia untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 tahun 2023 melalui program beasiswa Global Korea Scholarship (GKS).

 

Beasiswa GKS ini sendiri dikelola oleh National Institute for International Education atau NIIED yang merupakan lembaga eksekutif yang berada di bawah Kementerian Pendidikan Korea Selatan. Pemberian beasiswa kuliah gratis ini, bertujuan untuk meningkatkan pertukaran pendidikan internasional dan mempererat hubungan persahabatan antar negara.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini Syarat dan Biaya Perpanjang SIM Tahun 2023!

Program beasiswa Global Korea Scholarship ini, dibuka melalui 2 jalur pendaftaran yang berbeda. Yakni jalur kedutaan dan jalur universitas. 

Kemudian jumlah penerima beasiswa dari Indonesia melalui jalur kedutaan diketahui sebanyak 27 mahasiswa. Sedangkan untuk kuota jalur universitas, tersedia untuk 42 mahasiswa. 

Artinya dalam program beasiswa kuliah gratis Global Korea Scholarship ini, Indonesia hanya memiliki kuota 69 orang.

 

Sumber: