Gegara Hujan, Jalan Poros Desa Karang Endah Amblas, Begini Kondisi Terkini!

Gegara Hujan, Jalan Poros Desa Karang Endah Amblas, Begini Kondisi Terkini!

Jalan utama Desa Karang Endah yang tergerus longsor menjadi salah satu arah pemanfaatan Dana Hibah BNPB Pusat oleh BPBD Kepahiang.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Diguyur hujan yang tidak kunjung reda, mengakibatkan jalan poros Desa Karang Endah Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu mendadak amblas.

 

Diawali dengan aktivitas longsor kecil, hujan lebat yang terjadi Sabtu 26 Februari 2023 lalu ini membuat jalan akses menuju  Desa Karang Endah amblas dan nyaris putus total.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini Syarat dan Biaya Perpanjang SIM Tahun 2023!

Dengan panjang sekitar 6 - 8 meter, jalan poros atau jalan utama yang biasa digunakan masyarakat Desa Karang Endah ini tergerus longsor yang memiliki kedalaman belasan meter.

 

Untungnya peristiwa jalan amblas karena tergerus longsor ini, terjadi tanpa menimbulkan korban jiwa maupun korban luka-luka.

BACA JUGA:Kantor Desa dan 27 Unit Rumah Warga Air Pesi Terendam Banjir, Jonson: Jangan Sampai Makan Korban Jiwa!

"Karena hujan jalan poros Karang Endah hampir putus total," terang Kades Karang Endah, Dedi Aryanto, Minggu 27 Februari 2023.

 

Akibat kejadian ini, Dedi mengungkapkan kalau saat ini jalan poros Desa Karang Endah yang memang tidak terlalu lebar ini, hanya menyisakan sekitar 1 meter lebih. 

BACA JUGA:Hasil Verifikasi Faktual, 563 Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI Diduga 'Siluman'

Namun dengan adanya trotoal yang ada di tepi badan jalan, jalan utama menuju Desa Karang Endah ini tetap bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4.

 

Sumber: