Wow...100 Perangkat Desa, Siap-siap Jalani Program Kuliah Gratis Gubernur

Wow...100  Perangkat Desa, Siap-siap  Jalani Program Kuliah Gratis Gubernur

DOK/RK : Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu, RA. Deni--

RK ONLINE - Kabar gembira bagi kepala desa dan perangkatnya di Provinsi Bengkulu yang masuk dalam daftar penerima program Gubernur Bengkulu mengiilkuti kuliah gratis.

 

Program ini ditangani langsung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu.

 

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, R. A Deni mengatakan program ini telah direalisasikan.  'Kemarin kita  sudah rapat, proses sudah selesai dan mungkin di awal bulan Juni sudah proses administrasi dan bulan September mulai kuliahnya. Untuk lembaganya kita bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) sesuai dengan nota kesepakatan pak gubernur ,'' jelas RA Deni.

 

Untuk  teknisnya. Pemprov Bengkulu akan langsung membayarkan biaya kuliah kepada yang telah menjalani komitmen seperti Universitas Terbuka.

 

BACA JUGA:Mengapa Stunting Harus Ditangani Secara Sistematis, Simak Ini

 

''Kuliah gratis sesuai  MoU Universitas Terbuka (UT) dengan pak gubernur untuk anggaran kita sudah siap termasuk calon-calon penerima program kuliah gratis juga sudah siap,'' imbuh R.A Deni.

 

Lebih lanjut, di tahun 2022 kemarin  program kuliah gratis bagi perangkat daerah ini  telah dianggarkan, namun realisasinya baru bisa berjalan tahun ini. Kuliah gratis akan diberikan untuk 100 perangkat desa dari seluruh kabupaten, dengan dialokasikan di APBD tahun 2023 yang mencapai  sekitar Rp 400 juta.

 

''Untuk beasiswa ini kita baru ada kuota 100 orang, datanya sudah kita pegang dan anggarannya sudah kita persiapkan, lalu bulan September mulai kuliah bagi penerima beasiswa,'' tutup R.A Deni.

Sumber: