Kantor Desa dan 27 Unit Rumah Warga Air Pesi Terendam Banjir, Jonson: Jangan Sampai Makan Korban Jiwa!

Kantor Desa dan 27 Unit Rumah Warga Air Pesi Terendam Banjir, Jonson: Jangan Sampai Makan Korban Jiwa!

Sungai Tertik yang meluap hingga membuat kantor desa dan rumah warga Air Pesi terendam banjir.--Istimewah

RK ONLINE - Sungai Tertik yang meluap karena diguyur hujan, mengakibatkan kantor desa dan 27 unit rumah warga Desa Air Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Bengkulu terendam banjir, Jumat 24 Februari 2023.

 

Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Kepahiang, membuat Sungai Tertik yang berada tidak jauh dari pemukiman warga Air Pesi, mendadak meluap sampai akhirnya merendam pemukiman warga.

BACA JUGA:Sungai Tertik Meluap, Desa Air Pesi Kembali Terjang Banjir, Jonson: Warga Terpaksa Mengungsi!

Tidak hanya rumah warga, luapan Sungai Tertik yang memicu bencana kebanjiran ini juga merendam kantor desa yang sekaligus merupakan Pondok Bersalin Desa (Polindes) Air Pesi.

 

Kades Air Pesi, Jonson mengatakan jika Sungai Tertik yang hanya berjarak beberapa meter dari pemukiman warga ini, mulai meluap sekitar pukul 16.00 WIB. 

BACA JUGA:Hasil Verifikasi Faktual, 563 Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI Diduga 'Siluman'

Air luapan Sungai Tertik yang saat itu terus naik dan mulai merendam sejumlah rumah warga, membuat warga setempat memutuskan untuk angkat kaki dari rumah dan memilih untuk mengungsi.

 

Sebab jika berkaca dari kejadian sebelumnya, luapan Sungai Tertik ini dikhawatirkan kembali menimbulkan kerusakan bahkan dapat berpotensi menimbulkan korban jiwa.

BACA JUGA:43 Unit Sepeda Motor Diamankan Dalam Operasi Keselamatan Polres Kepahiang, Begini Cara Mengambilnya!

"Iya tadi warga yang ketakutan akhirnya memilih untuk angkat kaki dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi," terang Jonson.

 

Sumber: