Hasil Verifikasi Faktual, 563 Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI Diduga 'Siluman'

Hasil Verifikasi Faktual, 563 Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI Diduga 'Siluman'

Hasil verifikasi faktual sebanyak 563 dukungan bakal calon anggota DPD RI diduga siluman.--Istimewah

RK ONLINE - Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi mengatakan jika saat ini pihaknya telah 100 persen menyelesaikan verifikasi faktual terhadap dukungan bakal calon anggota DPD RI. 

 

Menariknya dari hasil verifikasi faktual ini, Supran mengatakan jika KPU Kepahiang berhasil menemukan sedikitnya 563 dukungan bakal calon anggota DPD RI yang diduga 'siluman' karena tidak diketahui keberadaannya. 

BACA JUGA:43 Unit Sepeda Motor Diamankan Dalam Operasi Keselamatan Polres Kepahiang, Begini Cara Mengambilnya!

Oleh karena keberadaannya yang tidak diketahui, Supran mengatakan jika 563 dukungan bakal calon anggota DPD RI yang diduga siluman ini tidak bisa dilakukan verifikasi faktual.

 

"Ada 563 dukungan bakal calon anggota DPD RI yang tidak diketahui keberadaannya. Sehingga sampai saat ini belum bisa dilakukan verifikasi faktual," ungkap Supran.

BACA JUGA:Sungai Tertik Meluap, Desa Air Pesi Kembali Terjang Banjir, Jonson: Warga Terpaksa Mengungsi!

Namun lanjut Supran, KPU Kepahiang tetap akan memberikan kesempatan kepada masing-masing bakal calon anggota DPD RI untuk segera mengkonfirmasi ulang dan mengkondisikan dukungannya yang diduga siluman ini.

 

Teknisnya lanjut Supran, masing-masing pendukung bisa langsung melakukan klarifikasi ke KPU Kepahiang atau klarifikasi melalui video pernyataan dukungan terhadap masing-masing bakal calon anggota DPD RI dukungannya.

BACA JUGA:Isu Soal Penculikan Anak Kembali Makan Korban, 9 Orang Tewas dan Sejumlah Korban Luka-luka!

"Bisa langsung datang ke kantor KPU Kepahiang, Video Call (VC) atau pendukung yang bersangkutan membuat video dan menyatakan bahwa memang memberi dukungan terhadap bakal calon anggota DPD RI dukungannya," jelas Supran.

 

Sumber: