Petugas KPU Sasar Rumah Warga, Tapi Sulit Ditemui

Petugas KPU Sasar Rumah Warga, Tapi Sulit Ditemui

DOK/RK : VERFAK : KPU Kepahiang yang mengunjungi masyarakat untuk dilakukan Verfak, Rabu (8/2)--

RK ONLINE - Petugas KPU Kabupaten Kepahiang mulai mengunjungi rumah masyarakat Kabupaten Kepahiang yang memberikan dukungan terhdap 12 Bakal Calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

 

Kunjungan yang dilakukan, dalam rangka melaksanakan Verifikasi Faktual (Verfak), memastikan apakah masyarakat bersangkutan benar - benar memberikan dukungan atau tidak.  Hasil sementara, petugas KPU menemukan ada masyarakat yang sulit ditemui, lantaran tidak berada di rumah.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos. I, M.Pd mengatakan, Verfak dilakukan terhadap 1.408 warga dan itu sudah berjalan selama 3 hari sejak 6 Februari lalu. Untuk hasil sementara secara rinci belum bisa disampaikan.

 

"Kita dibagi dalam beberapa tim untuk melakukan verfak, dengan mengunjungi satu per satu rumah masyarakat yang memberikan dukungan. Untuk hasil secara rinci, kita belum bisa beberkan, karena proses Verfak masih berlangsung," kata Supran.

 

BACA JUGA:Lanjut Verfak KTP Dukungan DPD RI

 

Untuk hasil secara rinci, dalam artian berapa total Tidak Memenuhi Syarat (TMS), Memenuhi Syarat (MS) dan Belum Memenuhi Syarat (BMS). Selain itu, setelah selesai Verfak tahap I ini, akan ada perbaikan yang dilakukan oleh Balon DPD, yang selanjutnya Verfak tahap II.

 

"Ini Verfak tahap I, ditetapkan 1.408 warga yang akan kita kunjungi. Hasil akhirnya akan kita sampaikan ke KPU Provinsi Bengkulu, karena punya wewenang menentukan MS ataupun TMS itu KPU provinsi," demikian Supran.

Sumber: