Informasi Sembako Warga Diminta Tidak Khawatir

Informasi Sembako Warga Diminta Tidak Khawatir

DOK/RK : Kepala Disperindagkop UKM Rejang Lebong, Dra. Upik Zumratul Aini--

Stabil dan Tidak Langka 

 

RK ONLINE - Seperti biasanya akan memasuki bulan Ramadhan beredar informasi sembako akan langka dan mahal, masyarakat khususnya di Rejang Lebong diminta untuk tidak panik dan resah. Pemerintah melalui Dinas Perdagangan, Perindusitrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Rejang Lebong memastikan kalau saat ini harga sembako masih stabil dan aman-aman saja.

 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Perindusitrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Rejang, Upik Zumratul Aini. Karena berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan secara berkala untuk stok dan harga masih stabil dan tidak seperti yang diinformasikan.

 

BACA JUGA:Harga Bapokting Dinilai Stabil

 

"Terkait adanya informasi kenaikan dan kelangkaan sembako menjelang  bulan ramadhan tidaklah benar, terkait harga memang ada beberapa  yang niak, akan tetapi tidak begitu tinggi," ujar Upik.

 

Dikatakanya lagi, untuk stok sembako bisa dipastikan aman sampai bulan Agustus mendatang, seperti minyak goreng, gula, beras  serta gas slpiji  3 kg,  stoknya aman. "Jadi kita pantau terus harga-harga dan stok-stok sembako yang ada di pasar, gudang ataupun di tempat-tempat lainnya, sehingga di bulan ramadhan nantinya harga tetap stabil dan tidak ada kelangkaan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," tegas Upik.

Sumber: