Harga Bapokting Dinilai Stabil

Harga Bapokting Dinilai Stabil

DOK/RK : Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Rejang Lebong Dra. Upik Zumratul Aini, M.Si--

RK ONLINE - Kepala Disperindagkop UKM Rejang Lebong Dra. Upik Zumratul Aini mengatakan sejauh ini harga kebutuhan pokok penting (bapokting) masih dinilai stabil meski ada kenaikan beberapa bahan pokok. Pasalnya kenaikan harga yang terjadi masih dianggap wajar.

 

"Dari hasil koordinasi dengan Perum Bulog Rejang Lebong, untuk minyak goreng, beras maupun gula stoknya masih aman hingga Agutus mendatang, " jelasnya.

 

Dari pemantauan harga disejumlah pasar di Rejang Lebong, untuk harga minyak goreng curah Rp 15.300 per Kg, sedangkan minyak goreng kemasan Rp 16.000 per Kg, tepung terigu Rp 12.000 ribu per Kg, telur ayam Rp 63.000.

 

"Harga-harga ini berdasarkan harga dari bulog dan harga dari pasar (gudang, red). Terjadi kenaikan untruk harga telur dan minyak goreng akan tetapi tidak begitu signifikan, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Bulog Rejang Lebong Usulkan Tambahan Stok Beras

 

Dilanjutkannya untuk harga bumbu dapur seperti cabai saat ini masih di harga Rp 32.000 hingga Rp 38.000 per Kg, bawang putih Rp 26.000 dan bawang merah Rp 45.000 per Kg.

 

"Kami mengimbau kepada masyarakata untuk tidak panik, karena stok sejumlah kebutuhan bahan pokok dipastikan aman hingga Agustus mendatang, " singkatnya.

Sumber: