Harga Sembako Relatif Stabil

Harga Sembako Relatif Stabil

DOK/RK : PANTAU : Petugas perdagangan memantau harga bahan pokok di Pasar Kepahiang.--

RK ONLINE - Sejauh ini harga Sembako di Pasar Kepahiang relatif stabil. Ini karena ketersediaan barang cukup aman, meski saat ini dalam musim pancaroba. Pantauan harga bahan pokok tersebut berdasarkan hasil pantauan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kepahiang, Jum'at (21/10).

"Sekarang distribusi barang serta stok Sembako di Pasar Kepahiang masih tersedia, sehingga harga relatif stabil," sampai Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos melalui petugas perdagangan, Sri Wahyuni.

 

Mengenai persediaan Sembako yang cukup aman sehingga memicu harga masih stabil di Pasar Kepahiang tersebut, dijelaskannya, tim pengendali inflasi daerah senantiasa berkoordinasi hingga ke sentra produksi untuk menjaga ketersediaan Sembako tetap terjaga.

 

BACA JUGA:Pegawai KUA Ujan Mas Berbagi Sembako

 

"Selain itu, juga memantau harga yang realtime, sehingga perkembangan harga sembako dari tingkat petani hingga pengecer dapat diketahui dan diantisipasi jika terjadi lonjakan harga," jelas Sri.

Disisi lain, pantauan harga Sembako sambungnya, setiap pekan dipantau oleh Dinas Perdagangan di Pasar Kepahiang untuk memastikan ketersediaan sembako dan harga-harga dalam kondisi stabil.

Sumber: