Perum Bulog Rejang Lebong Distribusikan Beras 3 Kabupaten

Perum Bulog Rejang Lebong Distribusikan Beras 3 Kabupaten

DOK/RK : Kepala Cabang Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Guslindawati--

RK ONLINE - Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Guslindawati mengatakan saat ini pihaknya telah menyalurkan beras kualitas medium sebanyak 130 ton ke masyarakat yang tersebar di 3 kabupaten. Yaitu Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong.

 

"Stok beras kualitas medium yang masuk ke gudang kami saat ini  sebanyak 180 ton. Kemudian kami distribusikan ke tiga kabupaten sebanyak 130 ton sehingga stok beras yang tersisa tinggal 50 ton," jelasnya.

 

Ditambahkan Guslindawati stok beras yang mereka terima itu didistribusikan ke pasar-pasar tradisional di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong sebagai program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) beras. Apalagi dalam beberapa hari ke depan, pihaknya akan mendapat tambahan stok beras yang dikirim dari Jakarta sebanyak 500 ton. Sehingga stok yang ada ini nantinya akan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat tiga kabupaten hingga beberapa bulan ke depan.

 

"Beras kualitas medium ini kami jual Rp 45.000 per karung ukuran 5 kilogram. Sedangkan untuk beras premium Rp 55.000 per karung ukuran 5 kilogram, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:Hadapi Ramadhan, Bulog Rejang Lebong Siapkan Stok Beras 800 Ton

 

Lebih jauh ia menjelaskan, stok kebutuhan pangan yang tersedia di gudang ini yaitu beras kualitas medium 50 ton, beras kualitas premium 480 kg, gula pasir 11 ton, minyak goreng 1 ton, terigu 7 ton, serta minyak goreng curah sebanyak 24.000 liter. Sedangkan untuk daging beku baru diterima sebanyak 2,9 ton.

 

"Untuk stok bahan kebutuhan pokok yang ada di gudang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam tiga kabupaten serta kegiatan operasi pasar atau untuk program stabilisasi pasokan dan harga pangan, " singkatnya.

Sumber: