Bulog Rejang Lebong Tambah Stok Beras

Bulog Rejang Lebong Tambah Stok Beras

DOK/RK : Kepala Cabang Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Guslindawati--

RK ONLINE - Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang menaungi 3 kabupaten saat ini tengah berupaya menambah stok beras kualitas medium. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan stabilitas harga. 

Kepala  Bulog Cabang Rejang Lebong Guslindawati, mengatakan penambahan beras yang mereka ajukan tersebut ialah untuk pelayanan publik atau PSO dan stabilitas harga dalam tiga kabupaten. Yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong.

"Kalau tidak ada halangan beras dari provinsi lampung sebanyak 150 ton dalam beberapa hari ke depan sampai ke Rejang Lebong. Saat ini stok beras PSO yang ada di gudang Bulog Rejang Lebong tinggal 158 ton," uajarnya.

Ditambahkannya, dengan penambahan stok beras PSO tersebut diperkirakan bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam tiga kabupaten hingga beberapa bulan ke depan. Selain beras, juga ada penambahan stok minyak goreng kemasan sebanyak 4.200 liter yang diambil dari gudang Bulog Wilayah Bengkulu.

Stok bahan kebutuhan pokok yang ada di gudang Bulog Rejang Lebong masih aman. Diantaranya beras PSO sebanyak 158 ton, beras komersil untuk pemenuhan kebutuhan pasar komersial dengan kualitas premium sebanyak 51 ton, persediaan daging beku sebanyak 700 kg, minyak goreng kemasan sebanyak 1.266 liter, gula pasir sebanyak 25 ton dan untuk terigu stoknya sudah beberapa bulan belakangan kosong.

 

BACA JUGA:Stok Beras Bulog Masih Aman

 

Untuk kegiatan operasi pasar di tiga wilayah kerja Bulog Rejang Lebong guna meredam kenaikan harga bahan kebutuhan pokok terutama beras sejak sepekan sudah dilaksanakan bekerjasama dengan OPD terkait serta rekanan Bulog.

"Saat ini kita telah melakukan kerjasama bersama bebrapa OPD di tiga daerah untuk mengimbangi pascaharga pasar yang ada. Sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan harga yang dapat diimbangi, " tukasnya.

Sumber: