Bulog Rejang Lebong Usulkan Tambahan Stok Beras

Bulog Rejang Lebong Usulkan Tambahan Stok Beras

DOK/RK : Kepala Cabang Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Guslindawati--

RK ONLINE - Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Guslindawati mengatakan ditahun ini pihaknya mengajukan penambahan stok beras kualitas medium sebanyak 300 ton.

 

 

"Saat ini stok beras PSO atau pelayanan publik yang kita miliki sebanyak 50 ton, beras komersial 2 ton. Untuk stok beras PSO ini sudah kita ajukan penambahan sebanyak 300 ton, " jelasnya.

 

 

Stok beras PSO ini mulai menipis sehingga pihaknya jauh-jauh hari sudah mengajukan penambahan stok kepada Bulog Pusat. Ketersediaan stok beras ini untuk melayani tiga kabupaten. Yaitu Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong dan Lebong agar bisa selalu terpenuhi. Diketahui stok beras ini didatangkan dari Bulog berbagai provinsi. Seperti Provinsi Lampung, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan juga dari Sulawesi Selatan.

 

 

"Saat ini kita juga sudah menyalurkan beras PSO sebanyak 125 ton beras ke pasar-pasar dan RPK (mitra bulog) baik yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong dalam rangka menjaga stabilitas harga jual di pasar maupun pemenuhan kebutuhan masyarakat, " tambahnya. 

 

 

BACA JUGA:Bulog Rejang Lebong Usulkan Tambahan Stok Beras dan Migor

 

Sumber: