Melalui GIFS 2023, BSI Berkomitmen Dorong Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia

Melalui GIFS 2023, BSI Berkomitmen Dorong Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia

Melalui acara GIFS 2023, BSI dorong komitmen memajukan ekonomi syariah.--Istimewah

RK ONLINE - Berlangsung selama 2 hari di Jakarta, 15 - 16 Februari 2023 PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar BSI Global Islamic Finance Summit (GIFS) 2023. 

 

Rangkaian kegiatan internasional summit keuangan syariah ini, merupakan yang pertama kalinya dan terbesar yang digelar oleh bank syariah di Indonesia. Harapannya acara ini memberikan Insight dan memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan keuangan syariah dalam pengembangan sektor riil di Indonesia.

 

Direktur Utama (Dirut) BSI, Hery Gunardi menyampaikan kalau melalui GIFS 2023 ini, BSI siap menjadi partner keuangan syariah yang solid dan kuat untuk seluruh stake holders. BSI juga sangat optimis kalau industri keuangan syariah akan terus tumbuh didukung dengan capaian kinerja positif bank-bank syariah yang mengalami tren naik, serta kebijakan tepat dari regulator dan meningkatnya kepercayaan pelaku bisnis di Indonesia

BACA JUGA:Ini Alasan Pemerintah dan DPR RI Tunda Umumkan Finalisasi Biaya Haji 2023, Marwan: Kami Belum Sepakat!

"Kegiatan ini adalah bukti nyata atas komitmen berkelanjutan kami terhadap pertumbuhan, stabilitas dan keberlanjutan industri keuangan syariah. Di BSI, kami menyadari sentralitas keuangan Islam dalam ekonomi global modern. Karena keuangan Islam terus tumbuh menonjol. Acara ini adalah kesempatan untuk mengeksplorasi strategi baru dan praktik terbaik, serta untuk bertemu dengan para pemain industri ekonomi syariah untuk berbagi ide, dan membentuk kemitraan baru," ungkap Hery.

 

BSI GIFS 2023 ini menjadi ajang diskusi ekonomi syariah internasional terbesar di Indonesia yang dalam pelaksanaannya, melibatkan para pelaku industri keuangan syariah mulai dari praktisi pendidikan, praktisi keuangan syariah, pelaku usaha dan otoritas. 

BACA JUGA:Tanpa Tes! Pendaftaran SNBP PTN 2023 Resmi Dibuka Hari Ini

Tujuannya adalah membahas tentang perkembangan ekonomi syariah di Asia dan tanah air, bertukar pikiran bagaimana praktik-praktik ekonomi syariah yang mampu mendorong ekonomi dan tentunya ekonomi syariah mampu menjadi instrumen yang berkelanjutan. 

 

Diadakannya BSI GIFS 2023 juga merupakan upaya dalam mewujudkan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai lepisentrum baru Global Islamic Finance. Hal tersebut mengingat Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dengan jumlah 207 juta jiwa atau 87 persen dari total penduduknya.

 

Sumber: