Tanpa Tes! Pendaftaran SNBP PTN 2023 Resmi Dibuka Hari Ini

Tanpa Tes! Pendaftaran SNBP PTN 2023 Resmi Dibuka Hari Ini

Tanpa tes, saat ini pendaftaran SNBP PTN resmi dibuka.--Jambiindependent.co.id

RK ONLINE - Mulai hari ini, Selasa 14 Februari 2023 Pendaftaran Seleksi Nasional Berbasis Prestasi atau pendaftaran SNBP untuk masuk ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri atau PTN resmi dibuka.

 

Pengumuman pendaftaran SNBP PTN yang resmi dibuka ini, tentunya menjadi kabar gembira khususnya siswa eligible atau siswa berprestasi. Sebab sesuai dengan ketentuannya, pendaftaran SNBP PTN ini hanya dibuka khusus untuk siswa eligible. 

 

Terdapat banyak keuntungan bagi siswa eligible atau siswa berprestasi yang mendapatkan kesempatan mengikuti SNBP PTN ini. Salah satunya calon peserta akan dibebaskan biaya pendaftaran dan jika nantinya dinyatakan lulus seleksi, peserta tidak harus mengikuti serangkaian tes karena hanya tinggal melakukan register ke perguruan tinggi yang telah menerimanya.

BACA JUGA:Apel Siaga Pengawasan 1 Tahun Menuju Pemilu 2024, Bawaslu Siap Tindak Pelanggaran Pemilu!

 

BACA JUGA:Selain Guru dan Tenaga Medis, Ini Formasi CPNS 2023 Prioritas KemenPAN RB yang Paling Gampang Lulus!

Pendaftaran SNBP PTN tanpa tes ini dimulai 14 - 28 Februari 2023. Hasil dari seleksi SNBP PTN ini akan secara resmi diumumkan 28 Maret 2023 mendatang.

 

Sebelumnya siswa eligible atau siswa berprestasi ini, dipilih dan ditentukan langsung oleh sekolah masing-masing siswa yang mengacu kepada nilai semester 1 - semester 5. Sekolah juga telah melakukan  pengolahan data di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Hal ini dilakukan untuk melakukan perankingan serta menentukan siswa eligible yang bisa direkomendasikan mengikuti seleksi SNBP PTN.

BACA JUGA:Segera Disidang, Oknum Ketua Yayasan Ponpes Tersangka Pencabulan Santriwati Terancam 12 Tahun Penjara

 

BACA JUGA:Diganti KTP Digital, Dirjen Kemendagri Zudan Arif Menilai Program KTP Elektronik Gagal

Sumber: