Begini Jadinya Kalau SPBU Disanksi Pertamina Karena Terbukti Melakukan Pelanggaran, Imbasnya ke Masyarakat!

Begini Jadinya Kalau SPBU Disanksi Pertamina Karena Terbukti Melakukan Pelanggaran, Imbasnya ke Masyarakat!

Pertamina memastikan kalau semua SPBU disanksi jika terbukti melakukan pelanggaran/Foto: Antrean kendaraan yang nampak ramai di SPBU Kelobak, Kepahiang, Bengkulu.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Tidak jarang ditemukan kalau SPBU disanksi Pertamina karena terbukti melakukan pelanggaran dan bergerak tidak sesuai ketentuan.

 

Bahkan di Indonesia terhitung sejak 2021 sampai dengan 2023 ini, sudah ratusan SPBU disanksi Pertamina karena melakukan kecurangan atau pelanggaran, terutama dalam hal penjualan BBM Subsidi.

 

Seperti yang terjadi di Provinsi Bengkulu baru-baru ini. Sedikitnya ada 6 SPBU disanksi Pertamina karena melakukan penjualan BBM Subsidi yang tidak sesuai ketentuan dan pelayanan yang berujung menimbulkan keluhan dari masyarakat.

BACA JUGA:Khusus Sumatera dan Sekitarnya, Program Magang Ke Jepang 2023 Telah Dibuka dengan Gaji Belasan Juta Rupiah!

Berbagai bentuk pelanggaran yang ditemukan Pertamina, membuat perusahaan BBM terbesar di Indonesia ini terpaksa menerapkan sanksi SPBU yang terbukti melakukan pelanggaran.

 

Adapun sanksi yang diterapkan Pertamina sebagai ganjaran bagi SPBU yang terbukti melakukan pelanggaran, ternyata tidak hanya bisa menjadi bagian dari pidana. Jika terbukti melakukan pelanggaran seperti penjualan BBM Subsidi yang tidak sesuai ketentuan, SPBU disanksi teguran hingga disanksi dengan penundaan penyaluran BBM Subsidi oleh pertamina yang bisa berlangsung selama 3 bulan.

BACA JUGA:Penerapan KRIS BPJS Kesehatan Diundur Sampai 2025, Penghapusan Kelas Rawat Inap Tetap Jalan Bertahap!

Artinya jika SPBU disanksi dengan penundaan suplai BBM selama 3 bulan, tentunya akan berdampak dengan ditutupnya kios tanpa pelayanan yang dapat berdampak langsung kepada masyarakat.

 

Seperti disampaikan Area Manager Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Cahyo Nikho Indrawan. Dia mengatakan jika terbukti melakukan pelanggaran, SPBU disanksi sesuai dengan jenis pelanggaran yang ditemukan.

 

Sumber: