Pemkab Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2024

Pemkab Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2024

Pemkab Kepahiang gelar forum konsultasi publik RKPD tahun 2024.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Bertempat di Cendana Convention Center Kelurahan Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Kamis 2 Februari 2023 Pemkab Kepahiang melaksanakan forum konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepahiang tahun 2024.

 

Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.IP yang memimpin acara ini menuturkan, forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Kepahiang ini, merupakan agenda tahunan dalam menjalankan amanat Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara evaluasi Raperda tentang RPJPD dan RPJMD. Serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD. 


Wabup Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Ip--Radarkepahiang.id

"Tujuan dari forum konsultasi publik ini adalah, untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pada tahap awal. Kemudian untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan di Kepahiang tahun 2024," ujar Wabup.

BACA JUGA:MenPAN RB Sudah Bahas Penghapusan Tenaga Honorer Bersama Presiden Jokowi, Ini Jadwal Penghapusan Honorer 2023

Lebih lanjut dikatakan Nata, dirinya berharap melalui forum konsultasi publik ini, pembangunan di Kabupaten Kepahiang dapat mengedepankan azas efisiensi dan efektivitas, terutama dalam penggunaan anggaran yang harus berdasarkan skala prioritas anggaran. 

 

Pelaksanaan forum konsultasi publik ini merupakan salah satu tahapan penyusunan RKPD, sebelum dilaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan dan Musrenbang RKPD Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Dianggarkan Rp 90 Miliar, Begini Kata Dewan Soal Proyek flyover DDTS Bengkulu, Dempo: Terlambat!

"Dengan tetap mengacu pada RPJMD 2021 - 2026, kita berharap forum konsultasi publik ini dapat membentuk rencana kerja pemerintah daerah berdasarkan azas efisiensi anggaran dengan mengedepankan skala prioritas," sampainya.


Forum konsultasi Publik RKPD tahun 2024 Pemkab Kepahiang--Radarkepahiang.id

Kemudian Kepala Bappeda Kabupaten Kepahiang, M. Salihin melalui forum konsultasi publik RKPD 2024 ini menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan pihaknya dengan mengundang beberapa pihak terkait yang berkompeten. Mulai dari narasumber dari pemerintahan, Stakeholder, pelaku usaha hingga LSM. 

 

Sumber: