Apdesi Tuntut Presiden Jokowi Copot Mendes, Abdul Halim: Sudah Saya Rasakan!

Apdesi Tuntut Presiden Jokowi Copot Mendes, Abdul Halim: Sudah Saya Rasakan!

Terkait perubahan masa jabatan Kades menjadi 9 tahun, Apdesi tuntut Presiden Jokowi copot Mendes PDTT Halim Iskandar--Mendesa.go.id

Dalam audiensi bersama Kades se Jombang di Gedung Makarti Jakarta beberapa waktu lalu, Halim Iskandar mengatakan fakta konflik polarisasi setelah Pilkades nyaris terjadi di seluruh desa. Akibatnya pembangunan akan tersendat dan beragam aktifitas di desa juga terbengkalai.

BACA JUGA:Ada Tutup Cawet, Berikut 4 Nama Desa di Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Gagal Paham!!

"Apa yg dirasakan Kades sudah saya rasakan bahkan sebelum saya jadi ketua DPRD. Saya mengikuti tahapan politik Pilkades. Saya mencermati bagaimana kampanye yang waktu itu," ujarnya.

 

 

 

Dengan demikian pria yang kerap disapa dengan sapaan Gus Halim ini mengatakan kalau sejumlah pakar menyebutkan, ketegangan konflik setelah Pilkades akan lebih mudah diredam jika waktunya ditambah menjadi lebih panjang.

 

 

Oleh karena itu, dia menilai jika periodisasi tersebut bukan menjadi arogansi Kades, melainkan menjawab kebutuhan untuk menyelesaikan konflik setelah Pilkades.

 

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Petugas Keamanan BRI Subang Dalang Pencurian di ATM Rp 4,8 Miliar, Begini Pengakuannya!

Selain itu, jika kinerja Kades buruk lanjut Gus Halim, masyarakat dimintanya untuk tidak perlu khawatir. Karena pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), memiliki kewenangan dalam memberhentikan Kades yang kinerjanya sangat buruk. Dengan begitu, warga desa tidak perlu menunggu selama 9 tahun untuk mengganti Kades yang kinerjanya sangat buruk.

 

 

Sumber: