Dari Lombok Bupati Kepahiang Bawa Pulang Penghargaan Kemendes PDTT

Dari Lombok Bupati Kepahiang Bawa Pulang Penghargaan Kemendes PDTT

Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menerima penghargaan Kemendes PDTT dalam ajang TTG Nusantara tahun 2024--istimewah

Radarkepahiang.id - Melalui penghargaan Kemendes PDTT RI, Senin 15 Juli 2024 Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, kembali menambah daftar panjang penghargaan yang diterima oleh Pemkab Kepahiang. 

BACA JUGA:Begini Keterangan Polisi Terkait Peristiwa Tragis di Talang Tige!

Penghargaan yang diterima bupati Kepahiang kali ini, diberikan langsung oleh Mendes PDTT RI, Abdul Halim Iskandar melalui rangkaian acara Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara 2024 yang diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

 

Penghargaan tersebut diberikan kepada bupati Kepahiang sebagai apresiasi kepada kepala daerah dengan jasa-jasa pengembangan teknologi tepat guna di Kabupaten Kepahiang 2023 - 2024.

BACA JUGA:Gegara Judi Online, Kemenag Kepahiang Sasar Pelajar dan Pegawai MAN 2 Kepahiang

Dalam sambutannya, Mendes PD TT, Abdul Halim Iskandar menjelaskan jika dalam lomba TTG 2024, Kemendes PDTT sengaja menciptakan sistem kompetisi untuk memicu inovasi teknologi lebih lanjut.

 

 Teknologi tepat guna atau TTG juga berdampak positif bagi masyarakat desa, memacu perekonomian dan dampak lainnya yang positif. Sebab menurut Mendes PD TT, teknologi tepat guna yang mudah diterapkan kepada masyarakat, secara otomatis membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih produktif dan sejahtera.

 

"Ajang TTG tahun 2024 ini menjadi platform untuk menguatkan ekosistem inovasi desa. Lomba TTG Nusantara akan menciptakan rivalitas positif yang memicu inovasi teknologi lebih lanjut. Selanjutnya inovasi-inovasi di desa dapat dikembangkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Mendes PDTT, Abdul Halim.

 

Sementara itu bupati Kepahiang mengakui kalau penghargaan yang didapatkan oleh Kabupaten Kepahiang ini, merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Kepahiang. 

BACA JUGA:Masih Belum Terungkap, Ini 18 Fakta Menarik Peristiwa Tragis di Talang Tige, Nomor 6 Paling Janggal!

Sumber: