Sensus Pertanian Diundur Juli

 Sensus Pertanian Diundur Juli

Syarat, jadwal dan besaran gaji Petugas Sensus Pertanian Tahun 2023 atau ST2023/Foto: Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

 

Mahardika melanjutkan, sensus pertanian merupakan sensus yang bertujuan untuk mendapatkan data statistik pertanian yang lengkap dan akurat, supaya diperoleh gambaran yang jelas tentang struktur pertanian di daerah. Kemudian, mendapatkan kerangka sampel yang dapat dijadikan landasan pengambilan sampel untuk survei - survei pertanian rutin.

 

 

BACA JUGA:Sensus Pertanian Diundur Juni 2023

 

 

"Memperoleh informasi tentang populasi rumah tangga pertanian, rumah tangga petani, luas tanaman pangan, jumlah pohon dan ternak, distribusi penguasaan lahan. Dengan demikian, hasil sensus pertanian juga bisa digunakan sebagai data dasar untuk memperbaiki perkiraan produksi tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, kehutanan, peternakan dan perikanan, termasuk populasi pohon serta ternak yang diperoleh dari survei-survei pertanian rutin," papar Mahardika.

 

 

Ia melanjutkan, sensus pertanian dilaksanakan setiap 10 tahun sekali sehingga kedepan diharapkan masyarakat pengelola lahan pertanian bisa memberikan informasi terkait data-data yang diminta petugas.

Sumber: