Sensus Pertanian Diundur Juni 2023

Sensus Pertanian Diundur Juni 2023

DOK/RK : Kantor BPS : BPS Provinsi Bengkulu akan menggelar sensus pertanian pada bulan Juni 2023 mendatang.--

RK ONLINE - Sensus Pertanian (SP) tahun 2023 yang sudah dibuka sejak Desember 2022 lalu, akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu pada Juni mendatang.

 

 

Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Ir. Win Rizal, ME melaui Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Provinsi Bengkulu, Budi Kurniawan, S.ST, M.Si mengatakan, diundurnya pelaksanaan sensus lantaran belum tuntasnya proses input data  Registrasi  Sosial Ekonomi (REGSOSEK). Hal ini membuat BPS Provinsi Bengkulu menggeser sensus pertanian ke Juni 2023.

 

 

"Sensus Pertanian telah dibuka pada Desember 2022 lalu. Karena proses input data REGSOSEK belum tuntas, jadi digeser ke bulan Juni, mulai 1 Juni 2023 sampai 31 Juli 2023, " kata Budi, Senin (23/1).

 

 

Ia menambahkan, saat ini BPS tengah melakukan pelatihan instruktur daerah yang diberlakukan secara nasional untuk menjadi petugas sensus pertanian yang akan dilaksanakan.

 

 

"Saat ini baru pelatihan, jika sudah instruktur tersebut akan melakukan pelatihan yang sama terhadap ratusan petugas lapangan yang nantinya menyasar kondisi pertanian di 10 wilayah kabupaten/kota," imbuh Budi.

 

Sumber: