Selain Kuliah Gratis, Program Beasiswa LPDP Kemenkeu Juga Tawarkan Tunjangan Pendapatan, Ini Daftarnya!

Selain Kuliah Gratis, Program Beasiswa LPDP Kemenkeu Juga Tawarkan Tunjangan Pendapatan, Ini Daftarnya!

Tidak hanya kuliah gratis, program beasiswa LPDP Kemenkeu juga menawarkan tunjangan pendapatan bagi peserta yang lolos seleksi.--LPDP

 

 

Program unggulan Kemenkeu ini juga dijalankan pemerintah, dengan harapan mampu meruntuhkan berbagai tembok penghalang yang menghambat putra-putri terbaik bangsa, dalam mengakses pendidikan unggul dunia. Baik itu hambatan yang bersifat struktural, kultural, maupun hambatan-hambatan lainnya.

BACA JUGA:No KKN No Calo, Pendaftaran Polisi 2023 Lulusan Sarjana Resmi Dibuka Hari Ini, Gratis dan Lengkapi Syaratnya!

 

Dari sisi kesetaraan gender misalnya, statistik menunjukkan lebih dari 51 persen awardee LPDP adalah perempuan. Keberpihakan LPDP pada program afirmasi terhadap putra-putri daerah tertinggal maupun Indonesia Timur yang sebelumnya terkesan jauh dari sorot pembangunan, kini semakin ditingkatkan sosialisasi dan pelayanannya.

 

 

Begitu pula dengan masyarakat penyandang disabilitas, saat ini juga sudah memiliki kesempatan yang sama untuk mengangkat potensi diri dan ikut menjadi solusi pembangunan bangsa. Seperti dilansir dari Instagram @hotcourses_id, LPDP saat ini tidak hanya sebagai instansi penyedia program beasiswa saja. Namun memberikan fasilitas pendanaan riset, program rehabilitasi fasilitas pendidikan yang rusak akibat bencana alam serta, Pengelolaan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (PDPPN).

 

 

Dari banyaknya fasilitas dan program yang tersedia, berikut kami sajikan program beasiswa yang ditawarkan LPDP kepada para peserta didik:

BACA JUGA:MenPAN RB Blak-blakan Sebut Alternatif Penataan Tenaga Honorer dan Non ASN, Anas: Ini Opsi Terbaik!

1. Master dan Doktoral

2. Tesis dan Disertasi

Sumber: