Pemkab Kepahiang Alokasikan Rp 300 Juta untuk Seleksi LPTQ

Pemkab Kepahiang Alokasikan Rp 300 Juta untuk Seleksi LPTQ

DOK/RK : SERAH : Piala bergilir, piala, dan piagam kemenangan persembahan donatur salah satunya Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi pada MTQ ke-1 tingkat Kecamatan Merigi yang mulai dilaksanakan Rabu (25/1) di Masjid Tariqul Jannah Kelurahan Duria--

Mencetak Generasi Qur'ani Lewat MTQ 

 

RK ONLINE - Kecamatan Merigi menjadi yang pertama di tahun 2023 ini menyelenggarakan seleksi Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan ke-1 di Kabupaten Kepahiang. Kegiatan yang diiniasi oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Merigi, Pemerintah Kecamatan Merigi, pemerintah desa dan kelurahan setempat, dan donatur seleksi, merupakan bagian dari upaya mencetak generasi qur'ani.

 

 

Dengan mengangkat tema 'Melalui MTQ kita mantapkan pemahaman nilai- nilai Al-quran untuk meningkatkan kerukunan umat beragama menuju masyarakat yang maju, mandiri, sreta religius' kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Tariqul Jannah Kelurahan Durian Depun ini dimulai pada Rabu (25/1) kemarin.  

 

 

Diketahui kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Merigi didukung langsung oleh Anggota Provinsi Bengkulu Dapil Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi, S.Ip, MM yang memberikan piala bergilir bagi peserta dengan kemenangan terbanyak. Kemudian dari Baznas Kepahiang, donatur swasta, pemerintah kelurahan, dan desa se-Kecamatan Merigi. 

 

 

Ketua Panitia Pelaksana, Romi Aldurahman,S.Pd.I dalam sambutannya menerangkan, terselenggaranya MTQ ini tidak lepas dari peran serta dukungan dari pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Merigi.

 

 

Sumber: