Blanko KTP 2023 Diprediksi Kurang, Tenang Ada KTP Digital Bisa Didownload Menggunakan Hp Android!

Blanko KTP 2023 Diprediksi Kurang, Tenang Ada KTP Digital Bisa Didownload Menggunakan Hp Android!

Selain mengungkapkan Balnko KTP 2023 yang diprediksi kurang, Dukcapil Kabupaten Kepahiang juga menerangkan layanan identitas kependudukan digital atau KTP Digital berbasis andorid/Foto: Kadis Dukcapil KabupatenKepahiang, Ir. Nyayu Eliah Hasana, M.Si (Teng--Istimewah

"Kita ajukan sebelumnya sebanyak 3.000 keping Blanko KTP. Namun sayang yang diakomodir hanya 1.000 keping. Sementara yang sudah masuk daftar antre cetak KTP 2023 ini banyak sekali," sesal Ana.

BACA JUGA:Pedagang Ban Ditemukan Tewas Tergantung Menggunakan Tali Rapiah, Tapi Kaki Menyentuh Lantai!

 

Meskipun demikian, Ana memastikan jika nantinya 1.000 keping Blanko KTP 2023 ini tidak dapat mengakomodir seluruh daftar antre dan pengguna baru, pihaknya akan mengajukan kembali pada bulan berikutnya dengan harapan, dapat diakomodir sepenuhnya oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:Ini Penegasan Presiden Jokowi Terkait Pembangunan Tol Bengkulu dan Tol Trans Sumatra, Ada 30 Ruas Jalan Tol!

 

"Jika memang tidak cukup, nanti kita ajukan lagi pada bulan berikutnya," smbung Ana.

 

Sementara itu terkait KTP Digital, Ana menerangkan bahwa saat ini, Dukcapil Kabupaten Kepahiang sudah membuka layanan KTP Digital.

BACA JUGA:Disebut Sebagai Hak Berekspresi, Aksi Membakar Al Quran Rasmus Paludan di Swedia Dikecam Habis-habisan!  

KTP Digital ini sendiri menurut Ana, merupakan layanan identitas kependudukan digital berbasis Android yang pengoprasiannya, memanfaatkan kecanggihan teknologi Android. 

 

 

Layanan identitas kependudukan digital atau KTP Digital ini lanjut Ana, bisa diakses dan digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan cara didownload melalui Playstore.

 

Sumber: