Buruan Datang ke Dukcapil Kepahiang, Sekarang Sudah Ada Ribuan Blanko KTP Baru Tersedia!

Buruan Datang ke Dukcapil Kepahiang, Sekarang Sudah Ada Ribuan Blanko KTP Baru Tersedia!

Buruan Datang ke Dukcapil Kepahiang, Sekarang Sudah Ada Ribuan Blanko KTP Baru Tersedia!--Jimmy Mayhendra

Buruan Datang ke Dukcapil Kepahiang, Sekarang Sudah Ada Ribuan Blanko KTP Baru Tersedia!

Radarkepahiang.id - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dukcapil Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH menginformasikan kalau saat ini, ada ribuan blanko KTP baru sudah tersedia kembali.

 

Ribuan blanko KTP baru ini, didapatkan Dinas Dukcapil Kepahiang khusus untuk cetak KTP warga Kepahiang yang sebelumnya belum mendapatkan KTP elektronik

BACA JUGA:Deretan 5 iPad Harga Terjangkau Tahun 2024, Buruan Beli Sekarang

Ardiansyah mengatakan kalau secara keseluruhan, jumlah blanko KTP yang ada di Dinas Dukcapil Kepahiang saat ini, bisa mengakomodir kebutuhan terhadap 6.000 KTP warga Kepahiang usia 17 tahun ke atas.

 

"Sekarang ini ada sekitar 6.000 keping blanko KTP yang tersedia, masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian, sebab jumlah ini cukup untuk mengakomodir kebutuhan," ujar Ardiansyah.

BACA JUGA:Setara DSLR, Ini Deretan Hp Spek Dewa Harga Kaki Lima!

Menurut Ardiansyah, saat ini ada 9 ribu lebih warga Kabupaten Kepahiang yang belum melakukan perekaman KTP. Namun data ini sendiri juga masih belum akurat, karena Ardiansyah menduga adanya data penduduk yang anomali atau belum diketahui kebenarannya.

 

"Dulu awalnya sekitar 15 ribuan, tapi setelah diupdate sudah berkurang menjadi 9 ribu. Mungkin saja bisa berkurang lagi setelah nanti ada update kembali," lanjutnya.

BACA JUGA:Info Pengumuman Hasil Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Bengkulu Masih Menggantung

Sementara itu berdasarkan catatan Dinas Dukcapil Kepahiang, warga Kepahiang yang sudah melakukan perekaman KTP saat ini telah mencapai sebanyak 105.996 jiwa. Namun di sisi lainnya, sampai saat ini masih ada 302 warga yang sudah melakukan perekaman namun belum mendapatkan fisik KTP elektronik.

Sumber: