OPD Ditekankan Bekerja Sesuai Visi Misi Kepala Daerah

OPD Ditekankan Bekerja Sesuai Visi Misi Kepala Daerah

DOK/RK : Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU--

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM, IPU menekankan seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memiliki fokus dan prioritas yang jelas, serta bermuara pada terwujudnya visi dan misi kepala daerah. 

 

 

Dikatakan Bupati, mempedomani capaian hasil tahun sebelumnya dan rencana target tahun 2023 yang sudah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Kepahiang tahun 2021 - 2024, maka rencana kerja pemerintah daerah untuk tahun 2023 diarahkan pada pemantapan infrastruktur dasar serta peningkatan sumber daya manusia untuk pembangunan yang berkelanjutan.

 

 

"Untuk itu agar setiap OPD harus cermat menerjemahkan hal ini, agar program serta kegiatan yang akan dilaksanakan selaras dengan kebijakan kepala daerah dan arah pembangunan yang telah ditetapkan. Sehingga pembangunan yang kita lakukan betul - betul memberi dampak positif dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tegas Bupati.

 

 

BACA JUGA:Puluhan ASN Cerai Muda

 

 

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, meski anggaran terbatas serta tidak dapat mengakomodir seluruh usulan dari masyarakat, hendaknya OPD juga melakukan klarifikasi terhadap usulan-usulan masyarakat. Sehingga rencana kerja seluruh OPD memuat program hingga kegiatan, yang memiliki daya ungkit terhadap pencapaian indikator kinerja sasaran yang secara langsung akan berpengaruh terhadap pencapaian target visi dan misi kepala daerah.

 

Sumber: