Perampingan OPD Masih Tahap Penilaian

Perampingan OPD Masih Tahap Penilaian

Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang berencana akan melakukan perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Saat ini, di Kabupaten Kepahiang terdapat 18 OPD dengan 2 Sekretariat.

 

 

Mengenai hal ini, Sekretaris Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd menjelaskan jika wacana tersebut masih dalam tahap penilaian yang disampaikan Pemkab pada Pemerintah Provinsi Bengkulu.

 

 

Hanya saja, sejauh ini perubahan Perda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Kepahiang belum diusulkan ke DPRD.

 

 

"Wacananya memang akan dilakukan perampingan OPD, tapi masih penilaian dan evaluasi jumlah OPD kita, beban kerja dan lain-lainnya. Setelah itu sudah dilaksanakan, maka lanjutannya ialah regulasinya," jelas Sekkab, kemarin.

 

 

Sekkab melanjutkan, tidak akan dilakukan nomenklatur ataupun pemisahan antar OPD lantaran keterbatasan anggaran yang dialami Pemerintah Kabupaten Kepahiang saat ini. Sekkab juga mengatakan, hal itu dilakukan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi OPD.

 

Sumber: