Optimalkan Pemanfaatan Ribuan Hektar Hutan Bagi Kesejahteraan Masyarakat dan Investasi

Optimalkan Pemanfaatan Ribuan Hektar Hutan Bagi Kesejahteraan Masyarakat dan Investasi

FOTO TIM RIRI : MANFAATKAN : Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief mengatakan, usulan perubahan kawasan hutan di Provinsi Bengkulu untuk kesejahteraan masyarakat, investasi dan pembangunan daerah patut diapresiasi. --

 

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini menekankan, fenomena adanya daerah yang kehilangan tutupan hutan sehingga mendorong terjadinya peningkatan konflik manusia dengan satwa liar dan seringnya terjadi banjir harus menjadi catatan yang harus diperhatikan.

 

 

BACA JUGA:Usulkan 67 Persen Hutan untuk Kesejahteraan Masyarakat

 

 

"DPD akan bantu pemerintah daerah baik dengan cara menyampaikan langsung perkara ini kepada menteri yang bersangkutan maupun dalam bentuk perbaikan regulasi dan kebijakan. Perlu kolaborasi untuk kebaikan Bengkulu," papar Hj Riri Damayanti John Latief.

 

 

Dewan Penasehat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Bengkulu ini menambahkan, pengelolaan hutan bersama belum tentu akan berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan apalagi bila dilakukan tidak secara terpadu dan kurang inovatif.

 

 

"Pengelolaan hutan untuk kesejahteraan masyarakat jangan sampai justru membuat proses pemanasan global meningkat, fungsi hutan sebagai penyerap karbon malah hilang. Kegiatan ini harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati," demikian Hj Riri Damayanti John Latief.

Sumber: