Usulkan 67 Persen Hutan untuk Kesejahteraan Masyarakat

Usulkan 67 Persen Hutan untuk Kesejahteraan Masyarakat

DOK/RK : RAKOR : Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Uji Konsistensi atas Usulan Perubahan Peruntukan dan Fungsi Kawasan Hutan dalam Rangka Review Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu 2023, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernu--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama pemerintah kabupaten/kota mengusulkan sebanyak 67 persen hutan untuk kesejahteraan masyarakat ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

 

 

Hal itu disampaikan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si saat memimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Uji Konsistensi atas Usulan Perubahan Peruntukan dan Fungsi Kawasan Hutan dalam Rangka Review Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu 2023, Rabu (11/1).

 

 

"Dari luas total hutan 122 ribu hektar, yang diusulkan ke KLHK untuk investasi kawasan hutan hanya sekitar 33 persen dan sekitar 67 persen diusulkan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," kata Khairil.

 

 

Ia menambahkan, dengan dilaksanakannya rakor yang dilaksanakan bertujuan untuk membahas terkait optimalisasi pemanfaatan hutan bagi kesejahteraan masyarakat dan investasi di Bengkulu.

 

 

Selain itu, juga untuk memastikan kelengkapan data dan dokumen setiap daerah sebagai bahan yang akan disampaikan gubernur ke Menteri LHK pada 18 Januari 2023 mendatang terkait pemanfaatan pengususlan kebutuhan hutan Bengkulu. 

 

Sumber: